by

Walikota Eman Hadiri Rapat Kerja Kepala Daerah Dengan Presiden RI

Jakarta||ManadoZane – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie. Eman, SE.Ak. bersama Kepala Daerah Gubernur, Walikota/Bupati Seluruh Indonesia  menghadiri rapat kerja Presiden RI, di Istana Negara Jakarta. Selasa, 24  Oktober 2017.

Rapat kerja ini dilaksanakan wajib dihadiri diikuti oleh seluruh Kepala Daerah dalam rangka pemantapan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan antara pusat dan daerah.

Kesempatan ini, Presiden RI, Joko Widodo meminta agar pengelolaan Anggaran  Pendapatan Belanja  Daerah (APBD) tidak menggunakan lagi pola yang lama, dimana APBD Kabupaten suatu daerah dibagikan langsung ke sejumlah Dinas, untuk itu dengan pola yang baru, dimana penganggaran berdasarkan proyek prioritas yang segera dirampungkan. Kata Jokowi.

Baca juga:   Jelang -2 TIFF 2017, Pemkot Tomohon Gelar Dialog Bersama Media Massa

Usai mengikuti rapat kerja, Walikota Jimmy Eman mengatakan,kegiatan ini sangat penting karena beberapa hal yang disampaikan dan menjadi penekanan dari  Presiden bagi para Kepala Daerah.

“Anggaran Pendapatan Belanja Daerah harus diperuntukkan bagi program-program yang bisa dirasakan dan dilihat langsung oleh masyarakat. Selain itu dalam pemanfaatan Anggaran harus menggunakan sistem “money follow program” dan bukan program yang mengikuti anggaran, sehingga hal ini akan mendorong perangkat daerah untuk berkreasi dan berinovasi dalam menetapkan program dan kegiatannya.

“ke depan, saya akan mengalokasikan anggaran lebih besar bagi Perangkat Daerah yang memiliki inovasi, kreativitas dan terobosan2 baru untuk Tomohon yang lebih Tangguh”, tutup Eman

Baca juga:   Dilantik Gubernur, Mewoh Gantikan JWS Pimpin Minahasa

Adapun pertemuan lanjutan antara Presiden dan Kepala Daerah seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada bulan desember 2017.

Diketahui, kesempatan ini, Presiden RI Joko Widodo mempersilahkan kepada seluruh kepala daerah untuk memberikan masukan/saran dari setiap kepala Daerah.

(T/EP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed