Wagub Kandouw Pimpin Apel Relawan Dan Bersih-Bersih Lingkungan

MANADO || Manadozone.com – Apel relawan dan bersih-bersih sungai diseputaran pantai boulevard dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Jumat (20/10/2017) pagi .

Gerakan pengurangan resiko bencana dan apel relawan serta bersih-bersih sungai digagas oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (BPBD) Sulut yang juga dihadiri oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen, Forkopimda dan Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut .
.
Wagub Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan  dalam semangat, upaya, ikhtiar, tujuan dan rencana dalam konteks penanggulangan resiko bencana bukan hanya tugas pemerintah tapi seluruh komponen masyarakat.

Baca juga:   Gelar Patroli Rutin, Polsek Aertembaga Berhasil Amankan Ratusan Liter Captikus di 3 Lokasi Berbeda

“Untuk itu saya mengapresiasi jajaran BPBD yang sudah mengorganisir acara ini, yang mampu menghadirkan komponen masyarakat, stakeholder dalam upaya semangat, ikhtiar dalam upaya penanggulangan resiko bencana,” ucapnya.

Tak lupa juga Wakil Gubernur mengingatkan kembali kepada masyarakat kota Manado untuk sadar akan kebersihan lingkungan.

“Karena kebersihan lingkungan itu sangat penting dalam upaya melestarikan lingkungan pantai dan sungai yang ada di sejumlah titik di kota Manado. Kita menyadari bersama bahwa sampah di kota Manado sudah sampai di titik rawan. Untuk itu saya minta kesadaran masyarakat untuk buang sampah pada tempatnya agar tercipta lingkungan bersih dan nyaman,” ungkapnya.

Baca juga:   ROR Sampaikan LKPJ 2019 ke DPRD Lewat Vicon

Sementara itu Kepala BPBD Sulut Noldy Liow mengatakan apel relawan dan kegiatan bersih sungai, ini bagian dari suatu kegiatan sekolah sungai secara keseluruhan.

“BPBD Sulut melaksanakan sekolah sungai yang sudah sejak bulan september dan diakhiri dengan apel relawan dan bersih sungai. Sekolah sungai ini terus kami sosialisasikan kepada masyarakat melibatkan seluruh perangkat desa di Kecamatan Malalayang, sesudah gelar sosialisasi kita melaksanakan apel relawan dan bersih sungai selanjutnya kita melepas ikan di sungai Bahu dan menanam pohon,” ujarnya.

Diketahui pada apel relawan dan bersih sungai melibatkan 1000 peserta yang tersebar di 10 titik sungai yang ada di wilayah kota Manado. (Rdk)

Baca juga:   HeRo : Tanam Pohon Untuk Menciptakan Lingkungan Hidup yang Nyaman dan Lestari