by

Walikota Eman Apresiasi Porprov IX, Tomohon Juara Umum Tenis Meja

Manadozone||Tomohon – Kebanggaan kota tomohon, saat kemenangan Yulianti Taroreh, tunggal putri tenis meja Sabtu (14/10/2017), memastikan Kota Tomohon menjadi juara umum Cabang Olahraga Tenis Meja di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2017 di Kabupaten Minahasa. Dari 7 medali emas yang diperebutkan, Kota Tomohon memperoleh 3. Lainnya terbagi di beberapa kabupaten dan kota.

Yulianti berhasil mengatasi perlawanan Bolmong Selatan dengan skor 3-2. Dengan kemenangan tersebut, Kota Tomohon memperoleh 3 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

Medali Emas diperoleh dari ganda putri (Isabela Sundah-Julianty Taroreh), ganda campuran (Chimiko Simboh-Isabela Sundah) serta tunggal putri (Julianty Taroreh). Medali Perak diperoleh dari beregu putri dan ganda campuran (Rolly Warongan-Julianty Taroreh) serta medali perunggu dari beregu putra.

Baca juga:   Setda dan Setwan Kota Tomohon Gelar Forum Perangkat Daerah Lintas Perangkat Daerah
Walikota Jimmy Feidie Eman.SE.Ak

 

Hasil tersebut tentunya sangat membanggakan dan Tomohon menjadi daerah di Sulawesi Utara yang sangat diperhitungkan untuk Cabang Olahraga Tenis Meja.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Tomohon Frets Keles ST mengaku bangga dnegan prestasi yang dicapai oleh para atlit tenis meja Kota Tomohon.

‘’Kita telah menjadi daerah yang sangat diperhitungkan di tenis meja. Teruslah berprestasi mengharumkan nama Kota Tomohon, Sulawesi Utara bahkan tingkat nasional maupun internasional,’’ tukas Keles.

Hal ini atas prestasi  melalui tenis meja dalam Porprov IX, Walikoitan Jimmy Eman mengapresiasi prestasi ini.

Baca juga:   Cegah Covid-19, Presiden RI dan Walikota Tomohon Haturkan Doa Bersama

Walikota Eman berharap, atas prestasi ini bisa bisa dikembangkan untuk prestasi kedfepan, baik di ntingkat Propinsi bahkan ke tingkat nasional.

 

(rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed