Theodora Panjaitan Resmi Jabat Kepala BKKBN Sulut

MANADO || Manadozone.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw melantik Kepala Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana  Nasional (BKKBN)  Sulut Dra Theodora Panjaitan M.Sc di Ruang C.J Rantung, Rabu (11/10/2017) pagi.

Dalam sambutan Wagub Kandouw mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sulut,  Bapak Gubernur Olly Dondokambey  mengucapkan  selamat dan sukses kepada kepala kantor yang baru kiranya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi.

Sesuai data  BPS jumlah penduduk di Sulut  mencapai 2,4 juta jiwa dan laju pertumbuhan 1,15% yang diperkirakan 25 atau 50 tahun kedepan mencapai angka 5 -6 juta jiwa, prediksi ini akan berpotensi di perhadapkan  dengan sejumlah masalah.

Baca juga:   Walikota Eman Menyambut Baik Kota Tomohon Sebagai Tempat Pertemuan Pemberantasan Korupsi 

” Sulut sebagai daerah agraris akan terancam , dampak dari beralihnya fungsi lahan pertanian yang berdampak kekurangan bahan pangan” ujar Wagub.

Disamping itu pekerjaan makin sempit, pengangguran makin banyak , kemiskinan  meningkat sehingga akan mengakibatkan angka kriminalitas bertambah.

“Untuk itu berbagai potensi permasalahan  di bidang kependudukan ini harus mampu kita antisipasi dan solusikan bersama  oleh BKKBN selaku prime mover pembangunan di sektor pendidikan” tegas Wagub Kandouw

Saya harap di bawah kepemimpinan Kepala Kantor perwakilan yang baru , BKKBN Sulut dapat semakin produktif  dalam bekerja, serta berani melakukan perubahan , pembaharuan sekaligus menciptakan terobosan-terobasan baru yang mampu mensolusikan berbagai permasalahan kependudukan dan KB.

Baca juga:   PSBB Belum Disetujui, Pemda Bolmong Tak Surut Niat Lindungi Masyarakat dari COVID-19

‘Kepala perwakilan BKKBN  yang baru  senantiasa bersinergy , mendukung dan mensukseskan  serta menjadi mitra  kerja dalam setiap kebijakan  dan program kerja pemerintah provinsi dan kabupaten /kota’ harap Kandouw.
Semua ini demi terwujudnya Sulawesi Utara yang Berdikari dalam Ekonomi , Berdaulat dalam Politik dan berkepribadian dalam Budaya. tutup Wagub Kandouw.
.

Sebelunya Kepala BKKBN Pusat  Suryo C Surapaty mengatakan, adapun tugas dan fungsi BKKBN  yakni melaksanakan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, keluarga kependudukan menyangkut 4 hal yaitu.

“Kuantitas penduduk yang harus dikendalikan, kuantitas pendudukan yang harus ditingkatkan, mobilitas penduduk yang harus diarahkan dan tersedianya data kependudukan yang akurat menurut nama dan alamat” tandasnya.

Baca juga:   Kalapas Pastikan Rekrutan KPPS di Lapas Manado Sesuai Prosedur

Turut hadir Direktur  Bina Kesetaraan Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus yang juga Kepala BKKBN  Sulut yang lama, Drs Nerius Auparai  MSi , Forkopimda Sulut Pejabat dilingkup Pemprov Sulut. (Jul)