by

Dilepas Walikota Eman Kontingen Tomohon Siap Berlaga di Porprov Ke-9

Tomohon||ManadoZone – Secara resmi kontingen kota tomohon dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-9 Tahun 2017. Minggu (08/10/2017) kemarin malam, dilepas oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie  Eman SE Ak, se-usai dilakukannya pengukuhan dan pelantikan oleh Ketua KONI Kota Tomohon Miky Wenur. Bertempat di rumah dinas walikota tomohon.

Kepeda para atlit. Walikota Jimmy Eman berpesan dalam bertanding nanti dapat menumbuhkan semangat, menjadi yang terbaik dengan cara-cara santun, beretika dan bermartabat serta menunjukan sportifitas yang tinggi agar kelak menjadi atlit sejati kebanggaan Kota Tomohon, dan melalui porprov pula dapat berkesempatan untuk mengharumkan Kota Tomohon.

Baca juga:   PT Jasa Raharja Salurkan Bantuan ke Keluarga Korban Lalalantas di Depan Makodam XIII Merdeka

“Bertandinglah dengan penuh semangat dan sportifitas, raih prestasi setinggi-tingginya, tanamkan rasa memiliki, tumbuhkan nilai-nilai persatuan, serta ciptakan persaudaraan antar atlit se Kota Tomohon dan Sulut pada umumnya”, ujar Eman

”Bukan hanya membawa nama baik tapi juga menghasilkan prestasi,” kata Eman seraya menambahkan atlit berprestasi akan diberikan penghargaan dari pemerintah kota dan KONI.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KotabTomohon Ir Miky JL Wenur melantik kontingen yang diketuai Dr Juliana Dilvin Karwur MKes MSi.

Kontingen Kota Tomohon sendiri pada Porprov ke-9 2017 ini mengutus 195 atelit yang akan mengikuti 16 Cabang Olahraga.

Baca juga:   JFE SAS Pimpin Rapat Kesiapan TIFF Tahun 2017

Adapun Ke-16 cabang olahraga yang akan diikuti adalah Karate, Catur, Bola Voli, Sepak Bola, Atletik, Tenis Meja, Kempo, Menembak, Selam, Wushu, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Anggar, Basket, Bridge dan Tenis Lapangan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengatakan, melalui olahraga, diharapkan masyarakat menjadi sehat dan cerdas.

Pekan Olahraga Provinsi merupakan salah satu wadah untuk mengasah ketrampilan di bidang olahraga.

”Setalah pemusatan latihan yang dilaksanakan setelah digelar Pekan Olahraga Kota, tiba saatnya mengujinya di Pekan Olahraga Provinsi,” katanya.

Baca juga:   Walikota Eman : Kesehatan Reproduksi Penting Bagi Remaja Dan Perempuan

Menurut Wenur, bukan juara yang menjadi tujuan utama tapi bagaimana mengimplementasikan olahraga dan menunjukkan sportivitas,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi menyatakan, atas kepercayaannya, dirinya siap mengamban tugaa yang diberikan.

”Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengemban tugas dalam pelaksanaan Porprov ini, ,” ujar Karwur

(Rd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed