by

Wali Kota Eman Lepas Kontingen Porprov ke-9 Kota Tomohon

Manadozone{{Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Minggu (8/10/2017) bertempat di Rumah Dinas Wali Kota melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Pirprov) utusan Kota Tomohon yang akan berlaga mulai Senin besok di Minahasa.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap para atlit bisa memberikan suatu keberhasilan dan membawa nama harum Kota Tomohon.

”Bukan hanya membawa nama baik tapi juga menghasilkan prestasi,” kata Eman seraya menambahkan atlit berprestasi akan diberikan penghargaan dari pemerintah kota dan KONI.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KotabTomohon Ir Miky JL Wenur melantik kontingen yang diketuai Dr Juliana Dilvin Karwur MKes MSi.

Baca juga:   Inilah Nomor Urut Peserta Untuk Tarian Cakelele HUT ke-55 P/KB GMIM

Kota Tomohon sendiri pada Porprov ke-9 2017 mengutus 195 atelit yang akan mengikuti 16 Cabang Olahraga.

Ke-16 cabang olahraga yang akan diikuti adalah Karate, Catur, Bola Voli, Sepak Bola, Atletik, Tenis Meja, Kempo, Menembak, Selam, Wushu, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Anggar, Basket, Bridge dan Tenis Lapangan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengatakan, melalui olahraga, diharapkan masyarakat menjadi sehat dan cerdas.

Pekan Olahraga Provinsi merupakan salah satu wadah untuk mengasah ketrampilan di bidang olahraga.

Baca juga:   Sekot Lolowang : 3 Syarat Tujuan BLUD Sesuai Permendagri Nomor 61 Tahun 2007

”Setalah pemusatan latihan yang dilaksanakan setelah digelar Pekan Olahraga Kota, tiba saatnya mengujinya di Pekan Olahraga Provinsi,” katanya.

Menurut Wenur, bukan juara yang menjadi tujuan utama tapi bagaimana mengimplementasikan olahraga dan menunjukkan sportivitas,” tukasnya.

Ketua Kontingen Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi menyatakan siap mengamban tugaa yang diberikan.

”Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengemban tugas,” tukasnya.

(rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.