by

Kapolda Sulut Hadiri HUT TNI Ke 72 di Megamas Manado

MANADO || Manadozone.com –  Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito bersama Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma dan Pejabat Utama Polda Sulut menghadiri upacara HUT TNI ke-72, yang dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado, Kamis (5/10/2017).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yaitu Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang SIP, MM, MTr (Han).

Selain peserta upacara dari unsur TNI dan Polri, hadir pula sejumlah undangan pejabat Forkopimda diantaranya Wagub Sulut Drs. Steven Kandouw, Kepala Bakamla Sulut Brigjen Maritim Bastomi Sanap, SH, MBA, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Charles Ngili, Kajati Sulut Mangihut Sinaga, SH, MH dan Ketua DPRD Sulut Drs. Andre Angouw.

Baca juga:   Kapolda Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2020/2021 di SPN Polda Sulut

Nampak pula hadir sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten/Kota diantaranya Walikota Manado Dr. Ir. G.S. Vicky Lumentut SH. DEA, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan, Walikota Tomohon Jimmy F Eman, dan berbagai elemen masyarakat.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan berbagai atraksi diantaranya drama kolosal yang dipersembahkan oleh personel TNI, Ormas, siswa/siswi serta masyarakat dibawah binaan Kodam XIII/Merdeka.

Ada juga atraksi pesawat terbang dari komunitas aeromodeling Manado dibawah pembinaan Lanud Sri, atraksi beladiri Doubelstik oleh personel Yonarmed 19-105/Bogani bersama ibu-ibu Persit, atraksi yongmoodo oleh personel dari Yonif Raider 712/Wiratama, atraksi terjun payung (free fall) yang melibatkan 7 orang atlet terjun payung nasional, persembahan beladiri dan senam Trisula Sakti Sulut oleh gabungan TNI, Polri, Ormas dan masyarakat.

Baca juga:   Pemilik Saham Mayoritas PT BDL Laporkan Aktivitas Pertambangan Tanpa Persetujuan Ke Polda Sulut

Kegiatan diakhiri dengan atraksi pemberantasan terorisme dan pembebasan sandra oleh personel gabungan anti teror dari Yonif Raider 712/Wiratama dan Yonmarhanlan VIII/Bitung, serta penampilan Parade Defile dipimpin Letkol Laut (S) Pongky Artyanto.

Puncak upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Sulut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU. (Jul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed