Presiden Jokowi Kutuk Penembakan di Las Vegas

JAKARTA || Manadozone.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk aksi terorisme dalam bentuk penembakan saat berlangsungnya festival musik di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (1/10) pukul 22.00 waktu setempat, yang  mengakibatkan 59 orang menjadi korban tewas dan ratusan lainnya luka-luka.

“Kita juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menghadiri acara Pencanangan Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat, di Bumi Perkemahan Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (3/10) pagi.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Presiden Jokowi mengemukakan, bahwa sejauh ini tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

Baca juga:   Dituding Lakukan Pencemaran Nama Baik, YL Pastikan Punya Bukti Akurat

“Saya yakin pemerintah Amerika tetap tegar dan kuat dalam menghadapi ancaman-ancaman terorisme seperti itu,” tutup Presiden Jokowi.

Menurut rilis Kemlu RI, KJRI Los Angeles sudah menghubungi beberapa tokoh masyarakat dan rumah sakit di Las Vegas terkait keberadaan WNI. Namun sejauh ini tidak diperoleh laporan mengenai korban WNI.

Saat ini terdapat 541 WNI yang tinggal di wilayah Southern Nevada State. (Jul/Setkab RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *