Polsek Dimembe Usut Penyebab Kebakaran Rumah Di Wasian

MINUT || Manadozone.com – Sebuah rumah beserta kios di Desa Wasian Jaga IV, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), ludes terbakar, Sabtu (30/09/2017), dini hari.

Saksi, Noldy Watulangkouw dan Aldo Matindas menuturkan, keduanya sedang berbincang-bincang di dalam rumah yang bersebelahan dengan TKP. Tiba-tiba, terdengar suara keributan dari dalam rumah, disertai suara barang-barang yang pecah dan hancur.

Selanjutnya, saksi melihat Vani Donsu (yang dipercayakan menjaga rumah), berlari dari dalam rumah tersebut sambil berteriak meminta pertolongan. Sejurus kemudian, api pun mulai berkobar di dalam rumah.

Baca juga:   Lolowang Wakili Walikota Hadiri Closing Ceremony International Training Program

Para saksi bersama warga sekitar segera berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun tak membuahkan hasil. Kejadian ini lalu dilaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Minut dan Polsek Dimembe.

Sekitar pukul 00.30 WITA, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api. Sementara personel kepolisian mengamankan serta melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan.

Kapolsek Dimembe, AKP Saguh Rianto menerangkan, pemilik rumah berada di Papua dan rumah tersebut dijaga oleh orang lain. “Tidak ada korban jiwa, kerugian sekitar Rp 250 juta,” ujarnya. “Penyebab pasti masih diselidiki lebih lanjut,” pungkas Kapolsek (Jul).

Baca juga:   Tanpa Klarifikasi dan Hak Jawab Oknum Polres Tomohon "Jemput Paksa" Wartawan Terkait Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *