Didampingi Sekprov, Wagub Steven Kandouw Buka Rakor Staff Ahli Se Sulut

MANADO || MANADOZONE.com – Yang pertama bersyukur, bersyukur dan bersyukur sehingga dapat dipertemukan dengan pejabat -pejabat pemerintah pusat dalam acara ini, karena jabatan staf ahli kepala daerah sangat penting dan merupakan amanat dari peraturan pemerintah nomor 41 tahun 2009 tentang organisasi perangkat daerah.

Hal ini dikatakan Wakil Gubermur Sulawesi Utara Drs Stevem O.E Kandouw yang didampingi Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE, MS saat membuka Rapat Koordinasi Staf Ahli Gubernur dan Staf Ahli Bupati/Walikota se Sulawesi Utara dan dihadiri oleh Plt Sekretaris Jenderal ( Sekjen ) Kementerian Dalam Negeri Drs Hadi Prabowo , MM.

Baca juga:   Wagub Kandouw Tegaskan Segera Lapor Jika Ada Pungli Terkait Assesment Calon Kepala SMA/SMK/SLB

“Staf Ahli Kepala Daerah memiliki fungsi memberikan saran, pertimbangan dan penyediaan informasi serta analisis terhadap setiap proses pengambilan kebijakan yang dilakukan Kepala Daerah dalam proses Pemerintahan”, kata Wagub Kandouw.
Diharapkan staf ahli kepala daerah benar-benar ahli dibidangnya, oleh karena itu staf ahli harus selalu memotivasi diri agat senantiasa menambah wawasan , baik melalui literatur, manfaatkan teknologi informasi mauoun diklat.

“Ahlinya staf ahli juga dapat ditingkatkan dengan selalu mengikuti pertemuan diskusi, pembahasan rancanagan peraturan daerah atau peraturan Gubernur, Bupati/Walikota dan sebagainya”, ujar Wagub Kandouw.

Baca juga:   Walikota Senduk Harap IWAPI Mampu Mewujudkan Organisasi yang Mandiri dan dapat Menyalurkan Aspirasi

Untuk itu melalui forum ini akan meningkatkan sinergitas tugas staf ahli dalam mendukung percepatan realisasi program kerja pemerintah provinsi sulawesi utara dan kabupaten /kota.

Turut hadir Pejabat dari Kementerian Dalam Negeri, Pejabat Eselon II dilingkup Pemprov Sulut dan Staf Ahli Gubernur serta Staf Ahli Kabupaten/Kota se Sulut. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *