Mewakili Walikota Eman, Politon Hadiri Rakornas Data Terpadu 2017

Jakarta||ManadoZone – Pemerintah kota tomohon dalam hal ini Walikota Tomohon  Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Umum Novi Politon SE, menghadiri  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Data Terpadu 2017 yang digelar di Hotel Mercure Ancol 10 – 12 September 2017.

Kegiatan yang digagas Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia dibuka langsung oleh Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawansa. Untuk diketahui sebelum Rakornas, di tempat yang sama didahului juga dengan bimtek SIKSNG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial New Generation).

Kofifah saat membuka kegiatan mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mencapai berbagai program yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan nantinya menjadi acuan pelaksanaan program disetiap daerah melalui instansi sosial yang ada.

Baca juga:   Walikota Eman dan Wawali SAS Hadiri Upacara HUT TNI ke-72 di Manado

Dalam Rakornas Kofifah pun menghimbau kepada seluruh kepala daerah yang hadir atau yang mewakili untuk mensuport program kegiatan yang ada dan memasukkan anggarannya pada APBD. “Kami mengundang para kepala daerah agar supaya semua program dapat langsung diserap dan diketahui sehingga pelaksanaannya tepat sasaran”, ungkapnya.

“Kaitan dengan program PKH Raskin, Rastra dan bantuan pangan diharapkan benar-benar tersalur tepat sasaran, tidak terjadi penerima ganda dan dikelola dengan baik sebagai komitmen bersama untuk penanggulangan kemiskinan di seluruh Indonesia”, harap Kofifah.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melaui Asisten Umum Novi Politon SE disela kegiatan mengatakan pihaknya terus mengedepankan pelaksanaan program kegiatan sosial yang ada di Kota Tomohon. “Pemerintah Kota Tomohon sampai saat ini tetap berkomitmen dalam menyukseskan berbagai program pemerintah pusat, didalamnya program sosial yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon pada umumnya”, ujar Politon didampingi Kepala Dinas Sosial dr Jhon Lumopa.

Baca juga:   DPRD Bolmut Apresiasi Kinerja Polres Bolmut Dalam Mambasmi Peredaran Miras

Hadir dalam kegiatan ini yakni jajaran Kementerian Sosial, bersama para Kepala Daerah /perutusan Se- Indonesia..

(RH/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *