Dua Perwira Menengah Polda Sulut Naik Pangkat

  • MANADO MANADOZONE.com – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor 370/VI/2017 tanggal 20 Juni 2017 tentang kenaikan pangkat pengabdian, dua Perwira Menengah Polda Sulawesi Utara resmi menerima penghargaan kenaikan pangkat pengabdian tersebut.
Kedua personil tersebut adalah Ismanto dan Nelman Corneles, yang kini menyandang pangkat AKBP Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 September 2017 dari Kompol menjadi AKBP.
Upacara korps raport kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi seluruh personil Polda Sulut yang dipimpin Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Johanis Asadoma, di halaman upacara Mapolda Sulut, Senin (4/9/2017).
Menurut Wakapolda Sulut, kenaikan pangkat pengabdian merupakan penilaian pimpinan secara khusus dan dengan persyaratan khusus pula, dimana kenaikan pangkat pilihan tidak terikat dengan kenaikan pangkat regular, melainkan disesuaikan dengan usia pensiun.
Kenaikan pangkat pengabdian diberikan maksimal selama tiga bulan dan minimal satu bulan sebelum yang bersangkutan pensiun serta mempunyai akibat administrasi penuh.
“Ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan dari pimpinan organisasi Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela,” ujar Wakapolda membacakan sambutan Kapolda Sulut.
Beliau berharap dengan adanya kenaikan pangkat pengabdian tersebut, dapat meningkatkan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak, meski masa tugas di Kepolisian hampir selesai.
“Saya juga mengajak kita semua untuk bersinergi, bahu-membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas dan rasa tanggung jawab sehingga kedepan kita dapat melaksanakan segala tugas yang dipercayakan kepada kita dengan baik, walaupun banyak tantangan dan hambatan yang demikian kompleks,” tutup Wakapolda.
Usai korps raport, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Wakapolda Sulut, para Pejabat Utama dan para Pamen.
Baca juga:   Pj Bupati Bolmong Beri Signal Bakal Ada Rolling