Untuk Kenyamanan Pengguna Jalan, Polres Tomohon Lakukan Kerja Bakti

Tomohon||Manadozone – Menyikapi keluhan masyarakat terutama pengguna jalan yang melintasi jalan raya (Manado – Tomohon) membuat pihak Kepolisian Resort (Polres) Kota Tomohon, tergerak hati  untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan melalui kerja bakti.

Kerja bakti ini dilaksanakan, dikarenakan beberapa ruas jalan raya (Manado-Tomohon) rusak berlubang sehingga bisa memicu terjadinya kecelakaan serta ketidaknyamanan para pengendara bahkan pejalan kaki yang melintasi jalan raya ini.

Kegiatan ini, Kabag Ops. Kompol Thonny Salawati ditugaskan Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK, memantau sekaligus mengawasi jalannya kerja bakti ini. yang dilaksanakan hari ini, Selasa (29/08). pukul 09.00 Wita – selesai.

Baca juga:   PWI Sulut Kecam Dugaan Intimidasi Terhadap Wartawan Oleh Oknum Polres Tomohon

Salawati mengatakan, Kerja bakti ini diharapkan akan memberikan dampak yang baik dan nyaman bagi pengguna jalan yang akan melewati ruas jalan tersebut, karena oleh pengguna jalanan sebelumya mengatakan bahwa mereka sering terjebak dan sangat kaget ketika melewati sepanjang ruas jalan Manado- Tomohon. Kemungkinan pada sore hari sudah dapat di nikmati oleh masyarakat yang melintasi di ruas jalan ini,

“Mengingat setelah pekerjaan kerja bakti sudah bergeser sampai di daerah tinoor, tingkat kerawanan personil sudah makin tinggi karena banyak jalan yang menikung ke kiri dan ke kanan,” ujar Salawati.

Baca juga:   Polres Tomohon Amankan Pencuri Tabung LPG yang Beraksi di Beberapa TKP

Adapun kerja bakti ini,  diikuti oleh Waka Polres Tomohon Kompol Dewa Palguna SH SIK, pejabat utama Polres dan seluruh peserta apel yang di tunjuk oleh Kabag Ops. Selain itu, seluruh peralatan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kerja bakti telah disediakan.

Sementara itu, Waka Polres Tomohon Kompol Dewa Palguna SH SIK, mengatakan Jika kita menunggu dinas yang berkompeten untuk mengerjakan, saya kira harga semen dan tenaga personil yang mengerjakan tidak ada artinya di bandingkan dengan nyawa orang, karena kecelakaan yang terjadi hanya mau menghindari lubang-lubang yang ada,” ujar Wakapolres

Baca juga:   Kapolres Tomohon Simanjuntak Pimpin Apel Gelar Pasukan Pekan Kerukunan Nasional

Ditambahkan Waka Polres Palguna bahwa, kerja bakti ini menunjukkan kepedulian dan keselamatan serta kenyamanan bagi  pengguna jalan.

(Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *