by

Wawali SAS : Hendaknya Momen Iman Dipahami Sebagai Kemajuan GMIM

Tomohon||ManadoZone – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS)  bersama Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi dan jajaran pemerintah Kota Tomohon menghadiri Ibadah Peresmian Jemaat GMIM Bukit Sion Kayawu, yang dirangkaikan dengan pelantikan dan Penerimaan Ketua BPMJ GMIM Bukit Sion Kayawu Pdt Jandri Guster Rojers South MTh, Pelantikan dan Serah Terima Pelayanan Ketua BPMJ GMIM Pniel Kayawu dari Pdt Jeane Vonny Threcia Pua STh(Ny. Kalengkian Kepada Pdt Cicilia Juliana Roring(Ny. Gumerung) dan Pengutusan Pdt Maxie Welly Estepanus Kalengkian STh Minggu(27/8/17).

Dalam sambutannya. Syerly Sompotan mengatakan, Jemaat di tempat ini, telah memberi bukti nyata dari sebuah bentuk kerjasama dalam mewujudn yatakan harapan iman akan tersedianya Bait Allah. Menjadi harapan, kiranya dengan selesainya pembangunan gedung gereja ini, akan semakin memantapkan komitmen pelayanan jemaat, sehingga akan terbentuk komunitas yang semakin dewasa dalam iman. Gereja adalah satu kesatuan dari tubuh Kristus, yang masing-masing anggotanya memiliki fungsi dan peran sesuai karunia dan talenta. Dalam dinamika kehidupan, gereja terbukti mampu mempersatukan segala unsure yang beragam dari jemaat menjadi satu dalam iman percaya kepada Tuhan.

Baca juga:   Mantap! Pemda Bolmong Terima Penghargaan Pertama Pengelolaan DAK Fisik se-Sulut

Dikatakan juga, hendaknya momen iman ini dipahami sebagai bagian dari regulasi yang menandakan perkembangan dan kemajuan roda organisasi GMIM, khususnya di Jemaat GMIM Pniel Kayawu dan Jemaat GMIM Bukit Sion Kayawu. Untuk itu menjadi harapan kepada para pendeta yang telah diserahterimakan saat ini, agar kiranya dapat memaknai momentum ini sebagai peristiwa iman yang harus dijawab dengan kiprah dan tanggung jawab pelayanan dan maksimal dan berbuah iman dimata Tuhan. Kata Sompotan.

Sompotan berharap, kepada para hamba Tuhan kiranya dapat membangun hubungan harmonis dan sinergi dengan BPMJ, Pelsus, Komisi BIPRA dan kerja serta UPK Jemaat dan seluruh anggota jemaat agar terbangun kekompakan dan kesamaan misi, visi dan persepsi dalam pelayanan kedepan.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Sekaligus Buka Rapat Forkopimda Bersama Tokoh Masyarakat

“Tuhan Yesus Kristus senantiasa menganugerahkan kekuatan dan kemampuan bagi kita semua untuk memberikan kerja dan karya pelayan terbaik bagi gereja, juga dalam upaya membangun Kota Tomohon tercinta”, Tutup SAS.

Hadir dalam ibadah ini yakni, Khadim Pdt Petra Rembang selaku Wakil Ketua BPMS bidang PSDD, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua BPMW Kakaskasen Pdt Royke Kaunang STh, Para Pendeta Pelayan, pelayan khusus kolom 1-24 beserta jemaat dan tamu undangan.

 

(RH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.