Pemkot Tomohon Meriahkan HUT RI Ke-72 Melalui Pawai Pembangunan

Tomohon||ManadoZone – Pemerintah kota tomohon menghadapi Hari Ulang Tahun Ke-72 Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia memeriahkan melalui Pawai Pembangunan dengan melibatkan unsure pemerintah serta beberapa peserta non pemerintah. Selasa (15/08/2017)

Pawai pembangunan ini yang mengambil start dari dari Stadion Babe Palar di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan, melalui jalan raya panggung penghormatan di Pusat Kota Tomohon dan finish di depan Bank SulutGo Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, Pawai pembangunan ini merupakan ajang bagi semua komponen yang ada di Kota Tomohon, baik Instansi Pemerintah, Swasta, BUMD, Sekolah, kelurahan, petani, pengrajin UMKM, maupun masyarakat Kota Tomohon untuk menampilkan potensi, keunggulan, keunikan, seni budaya serta bentuk kreatifitas yang ada di Kota Tomohon, agar masyarakat Tomohon maupun luar Tomohon, bahkan wisatawan yang hadir dapat mengetahuinya dan lebih mengenal Kota Tomohon”, ujar Walikota

Baca juga:   Bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Sulut, Walikota Eman Hadiri Penyerahan LKPD T.A 2019

“Pawai Pembangunan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini, kita dapat mengetahui potensi baru yang ada di Kota Tomohon. Antara lain kita dapat mengetahui bahwa saat ini ternyata di Kota Tomohon sudah ada budi daya buah salak di lahendong”. Ujar Walikota Eman.

Walikota Eman berharap,  ke depan, Salak Tomohon ini akan banyak diminati masyarakat maupun wisatawan yang datang di Kota Tomohon, mengingat juga Lahendong merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kota Tomohon. Tutur Eman.

Akan hal ini, Jimmy Eman memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua yang sudah terlibat aktif dalam Pawai Pembangunan ini.

Baca juga:   Wujudkan Transisi Energi, PLN Bangun PLTS di Pulau Tersebar Sangihe dan Sitaro

Diketahui, pawai pembangunan ini dimeriahkan juga dengan atraksi dari Polres Tomohon, polpp, linmas dan pemadam kebakaran. Turut hadir menyaksikan Pawai Pembangunan ini: Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK. Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit, SH., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc., Novi Politon, SE (Ketua Panitia),Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Wisatawan Mancanegara serta masyarakat Kota Tomohon, dan sekitarnya.

(Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *