by

Pemenang Perlombaan Rangkaian TIFF 2017 Kota Tomohon

Tomohon||ManadoZone – Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang juga sebagai ketua Panitia Tournament International Flower Festifal (TIFF) mengumumkan beberapa pemenang dalam rangka perlombaan yang dilaksanakan  rangkaian TIFF 2017 kota Tomohon. Sabtu (12/08/2017) Bertempat di panggung tempat digelarnya lomba paduan suara antar Pelsus dan Denominasi antar agama, sekaligus penutupan rangkaian TIFF 2017 di Kantor Rindam Kakaskasen Tomohon.

Dikatakan Sompotan,  terbaik untuk Tournament of Flower (TOF) 2017, diraih oleh Kementrian Pertanian, untuk Lomba Penataan Bunga:, Juara I Kelurahahn Lansot, Juara II Kelurahan Kumelembuai dan Juara III Kelurahan Paslaten II

Tourism Trade Investmen and Floricultural Expo 2017 7-12 Agustus Pemenang stand terbaik jatuh pada Bank SulutGo cabang Tomohon. Sedangkan Tournament of Flower yang mendapat predikat  World Champion Fload adalah Kementrian Pertanian RI.

Dan untuk the Most Colourfull jatuh pada Bank Indonesia, The Best Culture Fload adalah Consult Asean Flower Exhibition, The Most TIFF Design jatuh pada Fload Kota Bitung, The Best Branding Fload jatuh pada Fload LIPPO Grup, The Best Participant of all Events jatuh pada kabupaten Manokwari Selatan.

Baca juga:   Sambangi Pabrik di Palembang Kapolri Minta Produksi Minyak Curah Ditingkatkan

Dan yang mendapat The Most Entertening yaitu Japan, The Geratest Fload adalah PT Samudera Mulia Abadi, The Best Supporting TIFF 2017 adalah : 1. BRI Cabang Tondano, 2. Bank SulutGo dan untuk Dekorator terbaik adalah Bertje Wuisan dan asisten decorator Ivo Paat.

Dan untuk Flower Fashion Carnival yang dilaksanakan pada 8 Agustus untuk Kategori Umum: 1.Grand Champion diraih oleh BRI Cabang Tondano, 2. Best Design Team Renata Pasla, Most Colourfull Tea Lantang, best Performance Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Most Creative Team dari Pemkot Gorontalo.

Dan untuk 2. Kategori Sekolah: Gand Champion diraih oleh SMK Kr II Tomohon, Best Design Team  SMK Santa Familia Tomohon, Most Colurfull  SD GMIM I Kakaskasen, Best Performance SMP Kr kakaskasen, Most Creative Team SD GMIM IV Tomohon, Ratu Bunga Nusantara 2017 Gabriella Mandolang asal Minahasa, Wakil I Anggia Kloer Minsel, Wakil II Gracia Tampanguma dari Minahasa.

Untuk Festival Seni Budaya 9-10 Agustus, Lomba Kolintang Kategori SD:

Juara I :  SD Katolik Santa Clara Tomohon B

Juara II:  SD Katolik V Tomohon

Juara III: SD Katolik Santa Clara Tomohon A

Baca juga:   Walikota Eman Lepas Siswa Pada Olimpiade Matematika International di Bulgaria

Kategori SMP:

Juara I  : SMPN I Tomohon

Juara II  : SMP Katolik Stela Maris

Juara III : SMPN IV Tomohon

Dan untuk Kategori Umum:

Juara I  : Sanggar Kelurahan Walian

Juara II  : Sumikola SMAN I Tomohon

Juara III : Sanggar Legaci Sawangan

Juara Umum Kategori Kolintang Tingkat SD, SMP dan SMA /SMK dan Umum se-Sulut adalah Kelurahan Walian Tomohon . Untuk Lomba Paduan Suara TK Juara I adalah Gugus Tomohon Utara TK Santo Antonio Wailan, Juara II Gugus Tomohon Tengah TK Nazaret Matani dan Juara III Gugus Tomohon Selatan TK Karya Lahendong.

Lomba Maengket untuk Kategori SD :

Juara I  : SD Frater Don Bosco Tomohon

Juara II  :SD  Katolik II Tara-Tara

Juara III : SD GMIM IV Tomohon

LOmba Maengket Kategori SMP :

Juara I  SMPN IV Tomohon

Juara II  SMP Kr Woloan

Juara III SMP Stela Maris Tomohon

Kategori UMUM:

Juara I  Winoilan Kali Pineleng

Juara II  Kendis Wanua kelurahan Rurukan

Juara  III Kalawiren Kali Pineleng

Lomba Cipta Menu: Juara I Dinas Ketahanan pangan, Juara II Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah dan Juara III Kecamatan Tomohon Tengah. Lomba Lampion untuk Kelompok Perangkat Daerah Juara I Dinas pertanian dan Perikanan, Juara II Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Juara III Dinas Kesehatan , Juara IV Kecamatan Tomohon Timur dan Juara V Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Baca juga:   Petani Tomohon Dibekali Melalui Pelatihan Budidaya Bawang Putih

Kelompok Kelurahan Juara I. Kelurahan Lansot, Juara II Kelurahan Matani III dan Juara III Kelurahan kakaskasen III, Juara IV Paslaten II dan Juara V Kelurahan Rurukan.

 

Dan untuk Lomba Paduan Suara Pelayan Khusus dan Denominasi antar Agama;

Pelayan Khusus:

Juara I  Jemaat Sion Rurukan

Juara II  Jemaat Pniel Kakaskasen

Juara III Jemaat  Marantha Paslaten

Juara IV Jemaat Elim Kolongan

Juara V  Jemaat Damai Sejahtera lahendong sedangkan Juara VI Jemaat Baitani Matani dan Bait Lahim Talete.

Sementara itu, Gloria Tara-Tara berhasil meraih juara I lomba Paduan Suara antar Denominasi antar Agama, diikuti Xaverius Kakaskase Jura ke-II dan Maranatha Paslaten sebagai juara ke-III, sementara untuk paduan Suara antar Pelayan Khusus diraih oleh GMIM Bukit Sion Rurukan memperoleh nilai 82,97, Juara kedua Paduan Suara Pelayan Khusus GMIM Kakaskasen Pniel dengan nilai 82,90 dan juara ketiga Paduan Suara Pelayan Khusus GMIM Maranatha Paslaten.

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.