by

Misa Pertama Uskup Rolly Untu di Gereja Katolik Paroki St. Joseph Sarongsong Tomohon

Tomohon||ManadoZone – Setelah dithabiskan melalui sakramen Imamat sebagai uskup manado, untuk itu,  Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. Minggu (13/08/2017) melakukan Misa pertama. di Gereja Katolik Paroki St. Joseph Sarongsong Tomohon.

Misa ini turut dihadiriUskup Manado yang lama Mgr. Joseph Suwatan MSC., Vikaris Episkopalis Kevikepan Tomohon Pastor Johanis Penonton, Pr., Pastor Paroki St. Joseph Sarongsong Pastor Jimmy Tumbelaka, Pr., Walikota Tomohon Jimmy Feidie, SE.Ak., Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Utara Wenny Lumentut, SE., Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK., Bapak Theo Toemion, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. Pastor se- Kevikepan Tomohon, Keluarga Besar Untu, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta seluruh umat katolik di Paroki St. Joseph Sarongsong dan undangan yang hadir.

Baca juga:   Rapat FKUB, Sompotan : Pentingnya Sosialisasi Toleransi Antar Umat Beragama
Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman foto bersama uskup Manado Benedictus Rolly Untu, MSC.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., saat menghadiri Misa ini, dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi suatu berkat bahwa pada hari ini Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. melaksanakan misa pertama di Paroki St. Joseph Sarongsong. Menjadi suatu kebanggaan bagi semuanya bahwa Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. adalah uskup pertama berdarah manado dan berasal dari Sarongsong Tomohon. Walikota Tomohon juga mengucapkan terima kasih kepada Uskup yang lama Mgr. Joseph Suwatan, MSC. yang sudah 27 tahun (1990-2017) mengabdi di keuskupan manado sebagai Uskup Manado dan memberikan perhatian yang sangat besar kepada Kota Tomohon.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Rakornas Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Walikota juga mengatakan bahwa dianugerahkannya Harmony Award bagi Kota Tomohon atas kerukunan yang selama ini tercipta, tidak lepas dari kontribusi besar dari umat katolik yang ada di Kota Tomohon, yang bersama-sama dengan umat beragama lainnya mengedepankan sikap saling menghormati, saling menghargai satu dengan lainnya. Walikota berharap umat juga senantiasa mendoakan Uskup agar diberikan kesehatan, kekuatan, hikmat dan kebijaksanaan dalam melayani dan memimpin umat.

 

Sementara itu, Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sendiri dari umat untuk umat dan menjadi bagian dari gereja universal di seluruh dunia, serta ditugaskan antara lain menjaga persatuan dan kesatuan umat dan sesama.

Baca juga:   Walikota Eman Tampil Sebagai Irup Upacara Ziarah Ke Makam Alm Drs Karel Lasut Senduk

Kehadiran Uskup Benedictus Rolly Untu, MSC, membawa kebahagiaan tersendiri bagi umat katolik yang ada di Kota Tomohon, lebih khusus umat katolik Paroki St. Joseph Sarongsong, mengingat Uskup Untu merupakan pimpinan umat yang berasal dari Paroki St. Joseph ini. “saya senang saya bisa bertemu dengan umat katolik st. Joseph sarongsong, bahkan saya bisa berjumpa dengan kawan-kawan lama saya” ujar Uskup Untu.

Adapun prosesi Misa ini, sebelumnya dilakukan penjemputan oleh umat yang dilanjutkan dengan Ziarah ke makam keluarga Untu.

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed