by

Program MBR, Walikota Eman Pantau Sambungan Pemasangan Meter Air Gratis

Tomohon/ManadoZone – Kebutuhan Air merupakan sumber daya yang sangat diperlukan olehmakhlukhidup baik untuk memenuhi kebutuhannya maupun menopang hidupnya secara alami.Kegunaan air yang bersifat universal atau menyeluruh dari setiap aspek kehidupan menjadi sremakin berharganya air baik jika dilihat dari segi kuiantitas maupun kualitasnya.

Melalui program sambungan air bersih di kota tomohon, Walikota Tomohon Jimmy Feidi Eman SE Ak memantau pelaksanaan meterisasi gratis tahap pertama bagi 1023 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).Jumat (11/8/17)

Wali Kota Eman mengatakan program ini dilakukan dengan tujuan untuk memenuhi akan kebutuhan air bersih yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat di kota tomohon.

Baca juga:   Kadis PPA Bolmong Minta Perhatian Masyarakat Terkait Pernikahan Usia Dini

Hal ini tentu merupakan komitmen dan kepedulian kami selaku pemerintah, sehingga Kota Tomohon semakin sejahtera, maju dan semakin Tangguh,” ujar Eman kepada sejumlah wartawan, saat memantau dan mencoba salah satu sambungan air di kelurahan Kakaskasesen Satu Tomohon Utara.

Menurut Eman, meterisasi yang dilaksanakan atas 1023 warga yang belum memiliki meter air pada tahap pertama ini, akan begitu besar atau memberikan dampak positif.

“Disamping untuk mewujudkan kelancaran pendistribusian air. Kegiatan ini juga dilakukan dalam menyikapi hasil analisa kebutuhan air bersih warga Kota Tomohon” ujar Eman.

Baca juga:   Wawali SAS Hadiri Pertemuan Berkala Ke-XIV SMA/SMK Keuskupan Manado

Walikota Eman berharap, penerapan meterisasi gratis untuk 1023 Masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki meter air ini diharapkan akan berdampak positif,” kata Walikota Eman didampingi Direktur PDAM Tomohon Marthen Gosal ST.

.Sementara itu,Direktur PDAM Tomohon Marthen Gosal ST,mengatakan bahwa dalam pelaksanaan meterisasi gratis itu, mengharapkan agar para petugasnya dilapangan memberikan pelayanan jasa pemasangan dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ini gratis. Dilapangan tidak terdapat pembebanan pembiayaan yang ditagihkan petugas pada pelanggan yang menjadi target pemasangan meter gratis,” tandasnya.

Gosal menambahkan bahwa meterisasi gratis tahap pertama ini akan dilanjutkan dengan meterisasi gratis tahap berikutnya pada tahun depan dengan target 3000 meter setelah pelaksanaan tahap awal selesai.

Baca juga:   Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kecamatan Romboken Sambangi Desa Kaima

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed