Walikota Eman Sambut Kedatangan Menteri BUMN Rini Soemarno di Tomohon

Tomohon||ManadoZone – Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menyambut kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara(BUMN) Rini Soemarno, sekaligus mengajak untuk menyaksikan Pagelaran Senin Budaya dan kendaraan hias ( Float ) peserta TIFF 2017 Kamis (10/08/2017) di Okoy Flower Garden Kakaskasen Tomohon.

Kunjungan ini, merupakan suatu kehormatan bagi Kota Tomohon saat disambangi salah satu Menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II Presiden Jokowi Widodo, Ibu Rini sangat senang saat menyapa masyarakat dan melihat potensi yang ada di Kota Bunga ini”, Jelas Eman Kamis(10/8).

Baca juga:   DPPKBMD Tomohon Menggelar Koordinasi Percepatan Penyerapan DAK 2016

Pertemuan ini juga Walikota Tomohon memaparkan keunggulan Kota Tomohon,

Dihadapan Menteri, Walikota Jimmy Eman Tomohon menjelaskan,  saat ini kota tomohon sementara mengadakan Iven TIFF 2017 sejak tanggal 6 hingga 12 Agustus 2017, Sektor Pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan yang diminati para wisatawan asing maupun mancanegara, ada beberapa lokasi yang sering didatangi Gunung Mahawu, Danau Linow, dan Air Terjun yang tersebar, terang Eman.

Atas kunjungan ini, Menteri BUMN Rini Soemarno  mengatakan, pihak Kementerian akan melihat hal apa yang dapat dilakukan kementerian BUMN untuk menunjang Program-program pembangunan di Kota Tomohon untuk meningkatkan perekonomian di Kota Bunga ini. Menteri juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Tomohon atas upayanya meningkatkan perekonomian di Kota Tomohon melalui iven-iven seperti TIFF ini yang diyakini dapat memberikan multiplayer effect terhadap kesejahteraan masyarakat. Dalam kesempatan ini, Menteri BUMN  menyempatkan diri untuk meninjau dan foto bersama Walikota dan masyarakat Tomohon di lokasi kendaraan hias dan pameran, di Kompleks rindam kakaskasen. Beliau juga turut menyaksikan pagelaran seni dan foto bersama  siswa-siswi SD/SMP peserta lomba.

Baca juga:   Tommy Koraag: Manfaatkanlah Segala Bantuan dari Pemerintah Dengan Baik

Diketahui atas kunjungan ini, Menteri BUMN  menyempatkan kunjungan ke Pertamina Geothermal Energy Lahendong dan Pabrik Gula Aren di Tondangouw.

Hadir mendampingi Rini Soemarno di Kota Tomohon, diantaranya staff Kementerian BUMN, Pimpinan dan staff PGE Lahendong, BNI, BRI dan jajaran pemerintah Kota Tomohon yang hadir.

(TH/Rdk)