Program Perlindungan Anak, Wawali SAS Konsultasi Ke Meneg PP & PA RI Yembise

Tomohon||ManadoZone – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan didampingi Kadis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes melakukan konsultasi di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Selasa (18/7/17), kunjungan diterima langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise di ruang kerjanya, didampingi deputi tumbuh kembang anak yang juga merangkap sebagai pelaksana tugas Sekretaris Menteri Lenny Rosalin.

Wakil Walikota Syerly Sompotan  menjelaskan Konsultasi ini berkaitan dengan pelaksanaan program pemerintah pusat dalam pencapaian serta perolehan penghargaan Kota Layak Anak di daerah Kabupaten/Kota didalamnya berkaitan juga dengan program perlindungan anak. “Untuk hal ini bukan hanya dalam rangka capaian penghargaan semata, tetapi sebagai program dalam rangka mewujudkan terjaminnya hak serta perlakuan yang layak bagi anak”, kata Sompotan.

Baca juga:   Lolowang : Sekolah Siaga Kependudukan adalah Sekolah yang Mengintegrasikan Pendidikan Kependudukan dan KB

Kesempatan ini, Wawali SAS mempresentasikan agenda tahunan Pemkot Tomohon yakni TIFF (Tomohon Internasional Flower Festival) yang akan digelar bulan agustus nanti, dan saat bersamaan Wawali menyampaikan langsung kepada Ibu Menteri undangan agenda tersebut, sekaligus mengundang menjadi salah satu juri dalam kegiatan pemilihan ratu bunga. “Kami sangat berharap akan kehadiran Bu Menteri sekaligus berharap pihak kementerian dapat berpartisipasi mengikuti float  pawai kendaraan hias”, ujar Sompotan.

Sementara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise menjelaskan Untuk menetapkan Kabupaten/Kota memperoleh penghargaan Kota Layak Anak adalah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan tentunya memiliki kelompok indikator penilaian yang meliputi penguatan kelembagaannya, pengasuhan anak, kesehatan dan kesejahteraan anak, pendidikan serta perlindungan khusus. “Kami yakin Kota Tomohon akan dapat melaksanakan program ini dan memperoleh penghargaan Kota Layak Anak”, ucap Yembise.

Baca juga:   Polres Manado Kejar MS, Pelaku Penikam Lebar Di Malendeng

(R/H/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *