Menuju Tomohon Smart City,Diskominfo Tomohon akan Lakukan Bimtek Pengelola Smart City

Tomohon||ManadoZone –  Pemerintah kota tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (DisKominfo) akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Smart City.

Hal ini segera dilaksanakan guna menuju Tomohon Smart City, yang nantinya Bimtek ini akan digelar pada 19 – 20 Juli pecan depan di AAB Tomohon Timur.

Kepada media ini, Melalui reales yang diterima dari Dinas Kominfo kota Tomohon. Senin (17/07/2017), kegiatan ini rencananya  akan dibuka oleh Wali kota Tomohon Jimmy Feidie. Eman, SE, Ak.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Hengkie Y. Supit, SIP. Mengatakan, Kegiatan ini merupakan pendampingan Teknis untuk Kota Tomohon atas tindak lanjut dari MOU Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Pemerintah Kota Tomohon dalam Program Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia.

Baca juga:   Bagian HUMPRO Setda Kota Tomohon Gelar Kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Kerotokoleran

“Dinas Komunikasi dan Informatika sudah action dalam pelaksanaan kegiatan tersebut untuk program smart city ini”, kata Kadis Hengkie.

Untuk itu, melalui kegiatan ini, Supit berharap melahirkan Master Plan Kota Tomohon Smart City yang akan di aktualisasikan pada tahun 2018.

Ditambahkan Supit, untuk Jadwal program pendampingan di rencanakan 2 (dua) hari dengan mengundang Dewan Smart City yang terdiri dari DPRD Kota Tomohon dan Kepala Perangkat Daerah serta Tim Pengelola Smart City.

Diketahui,  Bimtek ini menghadirkan Hari Nugroho Deputi Kepala Tim Teknis Sistem Perdagangan Kemko Bidang Perekonomian RI sebagai narasumber dan akan diliput oleh Kompas Gramedia (Afandi-red), ungkap Klaudius Kalesaran, SH Kepala Bidang E-Government sambil menyatakan kesiapan Pemerintah Kota Tomohon menuju Gerakan Smart City.

Baca juga:   Ikuti Ibadah Pemakaman Hans Alexander Roring, ROR: Terima Kasih Pemerintah Desa Leilem

(R?Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *