by

JFE-SAS Menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-149 Jemaat Imanuel Walian Tomohon

Tomohon||ManadoZone – Wali kota Tomohon Jimmy Feide Eman (JFE) bersama wakil walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS)  menghadiri ibadah syukur HUT ke-149 jemaat Imanuel Walian Tomohon. Minggu (16/07/2017) bertempat di pembangunan gedung gereja baru.

Dalam sambutannya, Walikota Jimmy Eman mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah kota tomohon merespon akan pekerjaaan pelayanan yang senantiasa selalu memberkati seluruh anggota jemaat, tentunya ada sukacita dan syukur yang hendak jemaat persembahkan kepada Tuhan, olehnya dalam syukur dihari ini mau menyatakan bahwa jemaat senantiasa mengimani Tuhan Yesus Kristus yang karena kasih anugerahNya jemaat ini boleh bertambah usia.

Baca juga:   Hearing dengan Pemkab Minahasa, DPRD Geser Rp1 M Lebih Perangi Covid-19

Ditambahkan walikota Eman, melalui perayaan ibadah syukur ini, perlu dimaknai bersama bahwa perayaan syukur ini jangan hanya sekedar ceremonial melainkan ditunjukan dalam kehidupan pelayanan ditengah jemaat dan juga melalui sikap dan cara hidup kita sehari-hari ditengah masyarakat.

“Hal ini penting untuk dipahami agar kita tidak hanyut dengan berbagai bentuk perayaan yang sifatnya ceremonial dan bahkan menjurus pada pesta semata”, kata Eman didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan.

Iibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt Richard Mengko  MTeol, selaku Wakil sekretaris bidang pekerja dan Pelsus BPMS GMIM., dalam khotbahnya mengingatkan bagaimana kita sebagai jemaat untuk dapat saling membagi berkat kepada sesama yang membutuhkan. “Yang indah dihadapan Tuhan ketika kita membagi berkat dan menjadi saluran berkat bagi sesama”, kata Mengko.

Baca juga:   Walikota Eman Minta Perangkat Daerah Siapkan Data untuk Pemeriksaan BPK

Melalui HUT ke-149 jemaat Imanuel Walian ini,  atas nama pemerintah, Walikota Tomohon memberikan bantuan dana untuk pembangunan gereja, saat bersamaan Wawali SAS keluarga Purba Sompotan memberikan bantuan dana sebesar Sepuluh juta bagi jemaat.

Momentum Perayaan ini, ditandai dengan pemasangan lilin ulang tahun.

Kesempatan itu Pemerintah Kota Tomohon melaui Walikota Tomohon memberikan bantuan dana untuk pembangunan gereja, saat bersamaan Wawali SAS keluarga Purba Sompotan memberikan bantuan dana Rp 10 juta untuk jemaat.

Hadir dalam ibadah ini yakni,  ketua BPMW Tomohon tiga Pdt Sophia Goni Rau M Teol, Ketua BPMJ GMIM Imanuel Walian Pdt Vonny Mandagi Warouw STh bersama para pendeta pelayan serta jemaat, hadir pula ketua anggota DPD-RI/Ketua Komisi PKB GMIM Ir Steva Liow, Ketua DPRD Ir Miky Wenur, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK bersama jajarannya, serta para pejabat Jajaran Pemkot Tomohon dan undangan yang hadir.

Baca juga:   Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih 14 Februari 1946 Kecam Aksi Teror Bom Surabaya

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed