by

Seluruh Fraksi di DPRD Tomohon Menerima laporan Pertanggung jawaban APBD (TA) 2016

Tomohon||ManadoZone – Melalui rapat paripurna DPRD Dalam Rangka pemandangan umum fraksi terhadap ranperda tentang laporan pertanggung jawaban APBD Tahun Anggaran (TA) 2016 Kota Tomohon, Semua Fraksi yang ada di lembaga legislative kota tomohon, yakni, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Gerindra, menyetujui dan menerima Ranperda Tentang Laporan Pertanggung Jawaban APBD 2016 Kota Tomohon untuk di tindak lanjuti di tingkat Komisi.

Akan hal ini, melalui rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD Junita Micky Wenur didampingi wakil ketua Caroll J.A Senduk, dan Youddy Y.Y Moningka, serta dihadiri langsung Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan. Bertempat di aula sidang kantor DPRD kota tomohon. Jumad (07/07/2017)

Adapun pembacaan pemandangan  dari keempat Fraksi yang ada, diantaranya, Fraksi Partai Golkar oleh Piet HK Pungus. SPd, Fraksi Partai Demokrat Jimmy Mewengkan, Fraksi Partai Gerindra dibacakan oleh Maria Runtu,  dari Fraksi Partai PDIP melalui juru bicara Hudson Bogia.

Baca juga:   Advetorial: ROR Lakukan Roling, Ini Daftar Nama Pejabat yang Baru

Wali Kota Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang hadir didampingi oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah memberikan pemandangan umum fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016.

“Segala tugas yang sangat penting tersebut adalah dalam rangka memulaikan proses pembahasan terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016. Untuk itu, kami tak lupa menyatakan salut dan bangga kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang terhormat atas apresiasi yang telah ditunjukan terhadap  ranperda yang telah kami ajukan sehingga pada hari ini boleh melangkah ke tahapan selanjutnya.”ucap Walikota.

Walikota Eman menjelaskan,  bahwa seperti kita ketahui bersama,  pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah, berupa laporan keuangan pemerintah daerah Kota Tomohon Tahun Anggaran 2016, telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca juga:   Walikota Eman Dampingi Wagub Kandou HUT Ke-18 GMIM Kakaskasen Bait-el.

“Dengan demikian sudah empat kali berturut – turut pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyandang gelar bergengsi di bidang pengelolaan keuangan, dan ini karena anugerah Tuhan melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas warga masyarakat Kota Tomohon bersama lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif serta pers sebagi pilar keempat pembangunan daerah dalam peran masing – masing yang maksimal. Ujar Eman.

Untuk itu, atas nama pihak eksekutif, kami sangat menghargai perhatian dan keseriusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon dalam melakukan pembahasan dan pengkajian terhadap laporan pertanggungjawaban APBD ini, yang hasilnya telah dituangkan lewat pemandangan umum fraksi, dan dalam pemandangan umum fraksi tadi berbagai catatan strategis telah disampaikan dimana hal tersebut merupakan wujud tanggung jawab konstitusional yang dilandasi niat baik dan semangat kebersamaan untuk mendorong peningkatan kinerja eksekutif diseluruh sektor dan bidang. Tutur Walikota Eman.

Baca juga:   Berbagai Kegiatan DPRD Kota Tomohon Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72

“Segala masukan serta usulan perubahan  terhadap laporan pertanggungjawaban APBD dimaksud akan kami terima sebagai bahan masukan dalam pembahasan selanjutnya dan hasilnya akan kami sampaikan lewat tanggapan secara tertulis dalam waktu yang tidak terlalu lama.”tambah Walikota.
Akhir sambutan, Walikota Eman menegaskan kepada masing – masing perangkat daerah agar dapat menindaklanjuti catatan pemandangan umum fraksi sebagai bahan evaluasi untuk pengelolaan keuangan ditahun mendatang.

Rapat paripurna ini dihadir Sekertaris DPRD Harry Lantang, mewakili Kapolres Tomohon yakni Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, para Kepala SKPD, para Kepala bagian, camat serta lurah-lurah yang hadir.

(TH/Rdk)Emapa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed