by

Lumowa Meninjau Proses Pembangunan Terkait Pengaturan Relokasi Kawasan Kuliner

Tomohon||ManadoZone – Pemerintah kota tomohon melalui Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi melakukan rapat koordinasi bersama Perangkat Daerah. Selasa (04/07/2017) Bertempat di kantor Dinas Koperasi Kota Tomohon,

Hal ini dilaksanakan terkait pengaturan relokasi kawasan kuliner kompleks pasar lama pusat Kota Tomohon. Yang saat ini proses pembangunannya dalam tahap penyelesaian.

Lumowa saat memimpin rapat menjelaskan saat ini sudah sebagian selter baru yang sudah selesai dibangun dan untuk sementara berapa pelaku usaha sudah dipindahkan dan menempatinya, tetapi nantinya ketika pembangunan selter sudah rampung semua pedagang/pelaku usaha kuliner di lokasi tersebut akan ditata kembali penempatannya.

Baca juga:   DPRD Kotamobagu Tinjau Pekerjaan Bangunan RSUD yang diduga Bermasalah

“Kepada para pelaku usaha di kawasan kuliner kami harapkan untuk dapat memanfaatkan tempat penjualan masing-masing dengan baik serta menjaga kelestarian kawasan, menjaga kebersihan, keindahan maupun keramahan karena hal ini merupakan bagian daya tarik para pengunjung terlebih para wisatawan baik lokal maupun mancanegara dan hal ini merupakan juga harapan dari Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Wawali Syerly Adelyn Sompotan untuk menjadikan kawasan kuliner sebagai bagian dari destinasi wisata di Kota Tomohon” ujar Lumowa.

Seperti juga dalam berbagai kesempatan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak  selalu mensosialisasikan bahwa pengembangan kawasan wisata kuliner merupakan program Pemerintah Kota Tomohon untuk mendukung pengembangan dunia pariwisata di Kota Tomohon dan tentunya berharap akan dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon.

Baca juga:   Kejuaran Tinju dan Lomba Maengket di Tomohon Resmi Ditutup dan Berlangsung Meriah

Kegiatan ini, usai pertemuan dilakukan pemantauan lokasi pembangunan kawasan kuliner yang baru. diadiri Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah Jane Mendur SE, Kadis Lingkungan Hidup Drs O D S Mandagi, Kadis Perhubungan Steven Waworuntu SSTP, Kadis Sosial dr Jhon Lumopa, perwakilan Dinas PUPR, bersama perwakilan pengurus koperasi/pelaku usaha serta staff terkait yang hadir.

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed