by

Road Show TIFF 2017 di Bali Membuat Undangan dan Pengunjung Terpatri dan Terkesima

Bali|| ManadoZone – Menindaklanjuti pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2017 , usai melakukan launching beberapa waktu lalu di Jakarta, kali ini pemerintah kota tomohon melakukan Road show TIFF tahu 2017, di Denpasar Bali. Rabu (21/06/2017)  tepatnya dilaksanakan di Keraton Jimbaran Beach Hotel Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Ketua Umum Panitia TIFF 2017 Syerly Adelyn Sompotan yang juga wakil walikota tomohon, kesempatan ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon dan semua pihak atas segala bentuk asistensi yang diberikan untuk menggemakan event TIFF 2017 sampai ke tingkat nasional dan internasional.

Sompotan mengatakan, pagelaran TIFF 2017 merupakan event tahunan Pariwisata Kota Tomohon yang masuk dalam calennder of event kementerian Pariwisata RI.

Dijelaskan Sompotan, pelaksanaan TIFF 2017 tahun ini memasuki pegelaran ke-7 dengan mengangkat tema “The Sevev wonders of tomohon” yang menampilakan 7 pesonapotensi objek wisata kota Tomohon yaitu 7 Danau, 7 Gunung dan 7 air terjun.

Untuk itu, Sompotan yang dikenal dengan nama SAS ini berharap event ini dari waktu ke waktu makin memberikan manfaat positif di sektor pariwisata dan pertanian di Kota Tomohon serta memberikan dampak kontruktif pada sektor lainnya.

Baca juga:   Kejuaraan Liga Pelajar Hentak Kota Tomohon

Kesempatan yang sama, mewakili Kepolisian Daerah Bali dalam sambutannya diwakili AKBP Made Rustawan Mengatakan,  melalui momentum ini, puhaknya turut bergembira karena mendapat kesempatan bertemu dengan Bapak/Ibu di Bali “semoga apa yang menjadi tujuan untuk mempromosikan daerah wisata Kota Tomohon dapat berhasil dengan baik, aman dan lancer.” Kutip Rustawan.

Atas penyelenggaraan ini, turut serta pemerintah Bali yang diwakil Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Gede Yuniartha SH MH yang mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, mengatakan event ini merupakan promosi yang harus dilakukan dan dilaksanakan di Bali karena di tempat kami kunjungan Turis pada tahun 2016 hampir 5 juta yang di dominasi oleh Australia, China dan Jepang. Bahkan kami pada tahun ini diberikan target oleh Kementerian Pariwisata RI untuk kunjungan Turis Mancanegara menjadi 5,5 juta. Hal ini kami juga sering membantu Provinsi/ Kabupaten/ Kota lain untuk mempromosikan potensi daerahnya disini. Karena itu sangatlah tepat jika TIFF 2017 dipromosikan di Bali. Ucap Yuniartha.

Baca juga:   Lestarikan Kebudayaan Minahasa, Dinas Pendidikan Daerah Tomohon Gelar Festival Budaya

Sementara itu,Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak kesempatan yang sama, dalam sambutannya mengatakan,  pelaksanaan TIFF ini merupakan strategi dan upaya dari pemerintah Kota Tomohon untuk terus mempromosikan dan memantapkan image Kota Tomohon sebagai Kota Bunga di Indonesia serta menggemakan Kota Tomohon sebagai tujuan wisata di Indonesia.

“Event tahunan ini menampilkan keragaman potensi dan progres di Kota Tomohon terutama di sektor pertanian yang dikemas dengan apik sehingga menjadi atraksi wisata yang menunjang pariwisata kota Tomohon.” Untuk itu, pelaksanaan  TIFF ini juga dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Sumber Daya Manusian serta meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Kata Walikota Eman.

Kegiatan ini lebih terkesima, saat Walikota Eman saat memapaparkan presentasi potensi wisata kota tomohon dalam bentuk video sekaligus promosi pelaksanaan TIFF dengan seven wondersnya, 7 gunung, 7 danau, 7 air terjun. “sudah harus kita ingat dan sosialisasikan bersama bahwa pelaksanaan TIFF ini akan dilaksanakan  tanggal 8, bulan 8 setiap tahunnya, sehingga baik masyarakat kota tomohon maupun para wisatawan lokal dan mancanegara akan terpatri dalam ingatan mereka bahwa pada tanggal 8, bulan 8 setiap tajun ada even internasional yaitu TIFF di Kota Bunga Tomohon, terang walikota Eman.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri HUT Ke1 Jemaat GMIM Damai Lahendong

Road show ini, walikota Eman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang hadir di acara ini karena memberikan nuansa yang baik bagi pemerintah kotatTomohon.

Atas kesempatan ini, walikota Eman turut mengundang para agen-agen trevel kiranaya dapat membantu mengarahkan para wisatawan baik dalam negeri maupun Luar Negeri ke Kota Tomohon untuk dapat menyaksikan TIFF pada bulan agustus di kota tomohon.

Kegiatan road show ini, turut dihadiri, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Kota Tomohon I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, Jajaran Pemerintah, Polres Tomohon. Agen perjalanan/travel, undangan  serta wisatawan Lokal dan mancanegara yang hadir.

(Th/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.