by

Wagub Kandouw : Oma Opa Berperan Mempertahankan NKRI

Minahasa Tenggara|| manadozone.com – Untuk membuat Lanjut Usia (Lansia) menjadi potensi masyarakat, diperlukan upaya bersama antara pemerintah dan segala lapisan masyarakat untuk memberi ruang agar proses alamiah tersebut tidak mengurangi aspek kesejahteran dan kesehatan masyarakat secara fisik dan mental. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw. Saat membuka kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Tenggara. dihadiri Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Tamuntuan, Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Kepala Biro Kesra dr Kartika Devi Tanos, Kepala Dinas Sosial dr Grace Punuh dan para jajaran pemerintah, serta Lansia yang hadir.

Baca juga:   Wakili Walikota, Karwur Hadiri Kebersamaan Lansia GMIM se-wilayah Tomohon Satu

Kesempatan ini, Wagub Kandouw mengajak kepada para lansia untuk tetap optimis dan kreatif. “Usia senja bukanlah akhir dari segalanya dan dijadikan alasan untuk berhenti berkarya.” Ujar Kandouw.

Terkait dengan tema perayaan HLUN tahun ini yakni Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera, Wagub Kandouw mengatakan tema ini menyadarkan semua pihak akan pentingnya bonus demografi di Sulut.

Untuk itu, melalui kegiatan ini, Kandouw berharap peran serta seluruh lansia dalam mempertahankan NKRI menghadapi ancaman perpecahan bangsa. “Oma-opa juga harus berperan untuk mempertahankan NKRI. NKRI adalah final,” Kutip Kandouw.

Baca juga:   Walikota Eman : Penyaluran Bantuan Tunai Bagi Lansia Guna Kelangsungan Hidup

(SProv/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed