by

Nahkodai IWO Sulut, Rarung : Program Kerja Nantinya Selaras dengan Ekspektasi Wartawan

Manado|| manadozone.com – Salah satu upaya dalam pembentukan dan pengembangan terutama dalam suatu wadah khususnya yang ada di Provinsi Sulut dan sekitarnya, untuk itu, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut, secara resmi melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil). Bertempat di Hotel Sahid Kawanua, Manado. Selasa. (13/06/2017)

Kegiatan ini diawali dengan dilakukannya pembentukan serta pemilihan Ketua IWO Sulut untuk  periode 2017-2022 dilanjutkan dengan Muswil dipimpin oleh Jeane Rondunuwu dan Fernando Sandala, dihadiri pimpinan dan utusan media Online yang hadir.

Pelaksanaan Muswil ini,  terlebih dahulu pembacaan dan pembahasan Tata Tertib (Tatib) secara bersama sama oleh pimpinan dan peserta Muswil dilanjutkan dengan pembacaan syarat-syarat untuk menjadi Calon Ketua IWO.

Baca juga:   Pemkab Minahasa Matangkan Kegiatan Livegiving Agriculture Asia 2019

Secara aklamasi, para peserta yang hadir sepakat memilih Victor Rarung, SE sebagai Ketua periode 2017-2022 untuk memimpin IWO.Sulut

Dipilihnya Victor Rarung secara aklamasi, oleh peserta menilai memiliki kapabilitas, kapasitas dan kompetensi yang bisa serta mampu memajukan insan pers media online di Provinsi Sulut.

Ketua IWO terpilih Victor Rarung, SE, dalam penjabaran visi dan misinya beberapa poin yang menjadi sentral, diantaranya, mewujudkan media siber di Sulut menjadi media yang faktual, mengembangkan Potensi dan Kemampuan jurnalis media siber di Sulut terhadap bidang telematika.

Baca juga:   Inilah Struktur Kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut Periode 2017 - 2021

Disamping itu sebagai Misi lainnya yakni untuk mempererat hubungan antara media siber online baik dengan pemerintah maupun swasta, serta memperkuat peran organisasi dalam meningkatkan kesejahteraan jurnalis dan insan media siber di Sulut

Adapun sebagai visi, dikatakan Rarung, IWO Sulut sebagai wadah pemersatu dan mempersiapkan media onlinedi Sulut sebagai yang terdepan dalam era digitalisasi informasi. Ujar Rarung.

Dipilihnya secara aklamasi Ketua IWO Sulut ini, Rarung mengatakan atas kepercayaan ini, komitmen yang nantinya akan dituangkan dalam program kerja, intinya selaras dengan ekspektasi peserta,dengan membawa media online dan wartawannya menjadi lebih terdepan dan kredibel yang professional dalam menjalankan tugas.

Baca juga:   Kalumata :Resmi Dibuka Mubes IWO Dilanjutkan Pembahasan AD/RT dan Program

Kegiatan ini usai pemilihan, Ketua terpilih Victor Rarung bersama anggota sebagai peserta Muswil IWO melakukan buka puasa bersama, di Café Ramadhan Kawasan Mega Mas, Boulevard Manado,  sebagai wadah kebersamaan dan menghormati anggota/peserta yang beragama Islam dalam menjalankan Puasa Ramadhan (1438 H).

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed