by

JFE SAS Pimpin Rapat Kesiapan TIFF Tahun 2017

Tomohon|| manadozone.com – Terkait pengamanan pelaksanaan Tournament International Flower Festival (TIFF) 2017 terlebih dalam Iven Tournament Of Flower (TOF) atau pawai kendaraan hias, untuk itu pihak pemerintah kota tomohon akan terus berkordinasi dengan Mabes Polri melalui pihak Polda Sulut. Hal ini dikatakan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE), saat diselenggarakannya rapat kesiapan TIFF tahun 2017. Senin (12/06/2017) Bertempat di rumah dinas Walikota tomohon.

Walikota Eman menjelaskan, seperti tahun sebelumnya kaitan pengamanan TIFF selalu berkoordinasi dengan pihak Polda dan Polres Tomohon, hal ini sangat penting dalam pengamanan kegiatan yang nantinya akan dihadiri oleh para pejabat Negara dan daerah serta para tamu dari dalam dan luar negeri.

Baca juga:   ROR Lantik Sejumlah Pejabat, Muntu Jabat Sekda Minahasa

“Tahun ini kami akan mengundang Presiden RI Ir Joko Widodo untuk menghadiri Iven utama yakni TOF yang akan digelar pada 8 Agustus 2017 nanti, untuk itu Suksesnya TIFF diperlukan kerja keras dari pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon”, ujar Eman.

Walikota Eman berharap, pelaksanaan Iven ini perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat didalamnya para stakeholder, “marilah kita ciptakan terus keamanan, kenyamanan dan jagalah kebersihan lingkungan kita”. Harap Eman.

Ditambahkan Walikota Eman, pada bulan juli nanti berbagai kegiatan akan mulai di laksanakan di Kota Tomohon yakni rangkaian kegiatan TIFF disamping itu ada kegiatan gereja yang akan dipusatkan di Kota Tomohon, untuk itu dukungan dari seluruh masyarakat agar kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan. Kata Eman.

Baca juga:   Rangkaian Launching The Acceleration Of Tomohon Smart City di 4Tahun Kepemimpinan JFE-SAS

Kegiatan ini, sebelumnya Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) selaku ketua panitia TIFF 2017, saat memimpin rapat menjelaskan mengacu pada TIFF tahun lalu tentunya banyak hal yang perlu dibenahi untuk menjadikan Iven ini lebih baik dan sukses sehingga akan memberi kesan yang lebih baik lagi bagi para tamu ataupun para peserta kegiatan.

“Kami berharap semua panitia sampai pada seksi kegiatan untuk dapat saling berkoordinasi sehingga segala rencana program kegiatan  akan berjalan dengan baik dan sukses”, ucap Sompotan.

Ditambahkannya,  untuk menyemarakan TIFF tahun ini akan diperlombahkan lampion hias antar perangkat daerah dan kelurahan mulai pada 21 Juli nanti, disamping itu ada lomba penataan taman bunga antar kelurahan. “Sampai saat peserta yang akan ikut dalam TOF nanti berjumlah 23 Peserta  didalamya peserta luar negeri”, tutup Sompotan.

Baca juga:   Walikota Eman Terima Penghargaan Award Revolusi Mental

Kesempatan ini, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, menegaskan dalam hal pengamanan TIFF Tahun 2017, pihaknya siap mendukung sepenuhnya dalam hal pengamanan kegiatan. “Tentunya berkoordinasi dengan pihak Polda Sulut, kami akan berusaha agar kegiatan akan berlangsung aman”, kata Kusmayadi.

Rapat kesiapan pelaksanaan TIFF ini, dihadiri, anggota panitia didalamnya para kepala Perangkat Daerah, kepala perusahan daerah, para Camat dan Lurah se Kota Tomohon, serta undangan yang hadir.

 

(Th/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed