by

Prestasi Kota Tomohon Meraih Opini Quattrick WTP

Tomohon|| manadozone.com – Penyerahan laporan hasil pemeriksaaan atas LKPD tahun anggaran 2016 pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara oleh Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan provinsi Sulawesi utara, Kota tomohon meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Akan hal ini, prestasi kota tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan kembali ditorehkan melalui pemberian predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut kepada Pemerintah Kota Tomohon. Bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (09/06 Kemarin)

Penyerahan opini WTP ini merupakan yang keempat kalinya diterima oleh walikota Jimmy Feidie Eman (JFE selama menjabat sebagai Walikota Tomohon, dimulai pada tahun 2013 lalu. Terlihat Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Ketua DPRD Carol Senduk menanda tangani berita acara penyerahan LHP dari BPK RI bersama kepala daerah lain di Sulut yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. seusai itu dilanjutkan dengan penyerahan LHP  oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba, kepada 15 Kabupaten/Kota se-sulawesi utara.

Baca juga:   Dihadiri Presiden RI, Wali Kota Eman Hadiri Kongres GMNI di Manado

Kesempatan ini,  Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengaku bangga dengan opini tersebut. “Terlebih ini merupakan WTP yang keempat kali diterima secara berturut-turut setiap tahun oleh Pemkot Tomohon.

Penerimaan prestasi WTP di tahun 2017 ini menurut Eman, laporan hasil pemeriksaan ini akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “mulai hari senin (12/06), hasil pemeriksaan ini akan segera kami tindak lanjuti, yang diawali dengan rapat koordinasi dan evaluasi”. Selanjutnya langkah-langkah nyata secara sistematis akan dilaksanakan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas capaian terutama dalam pengelolaan keuangan daerah,  kata JFE.

Baca juga:   Pawai Bocah Mewarnai HUT RI  Ke-74 Tahun 2019 Kota Tomohon

Atas Quattrick WTP ini, Walikota Eman memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon, yang selama ini telah bekerja keras dalam melakukan pengelolaan keuangan yang baik. “Ini berkat kerja sama kita semua dalam menjaga keterbukaan pengelolaan keuangan hingga bisa dipertanggung jawabkan secara baik.

Walikota Eman juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang selama ini terus memberikan pendampingan, arahan dan penguatan kepada jajaran Pemkot Tomohon. Walaupun pemeriksaan oleh BPK tahun ini merupakan pemeriksaan yang lebih terperinci dibandingkan dengan tahun2 sebelumnya, namun ini tentunya akan lebih memotivasi kami Pemerintah Kota Tomohon untuk semakin hari semakin baik dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga predikat WTP ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun2 selanjutnya. tutup Eman.

Baca juga:   Walikota Eman : Kebanggan Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon Tuan Rumah ITP

Saat penerimaan laporan sekaligus penyerahan laporan hasil pemeriksaaan atas LKPD oleh BPK ini, walikota Eman,  turut hadir, Wakil walikota Syerly Sompotan, Wakil DPRD kota Tomohon Carol Senduk, Sekdakot Harold Lolowang, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Truusje Kaunang, Asisten Umum Novi Politon, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Inspektur Ir Djoike Karouw MSi, Kadis Pertanian Ervins Liuw, Kabag Hukum Denny Mangundap SH, Kabag Humas dan Protokol Christo Kalumata SSTP, serta  jajaran pemkot tomohon yang hadir.

(TH/Rdk)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed