by

Disdukcapil Tomohon Terbitkan 38 Akte Perceraian dan 643 Akte Pernikahan di Tahun 2016

Tomohon|| manadozone.com – Pemerintah kota tomohon melaui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) diTahun 2016 menerbitkan 643 akta pernikahan dan 38 Akta Perceraian.

Akan hal ini seperti yang disampaikan Kepala Dinas Disdukcapil tomohon. Royke A Roeroe SP MAP. Selasa (06//6/2017)

Adapun penerbitan untuk akte pernikahan ini terbagi di 5 Kecamatan yang ada di kota Tomohon, diantaranya Kecamatan Tomohon, Utara, Tengah, Selatan, Barat dan Kecamatan Tomohon Timur. Ujar Roeroe.

Lanjutnya, untuk Tomohon Tengah (Tomteng) sebanyak 10 akta, Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel) penerbitan akta perceraiannya sebanyak 13 akta, Tomohon Utara 8 akta serta Tomohon Barat (Tombar) 4 akta dan yang paling sedikit Kecamatan Tomohon Timur (Tomtim) sebanyak 3 akta. Tutur Roeroe.

Baca juga:   Anak Wajib Miliki KIA, Maringka: Ini Target Disdukcapil di 2018

Roeroe berharap agar rumah tangga untuk tetap menjaga keharmonisan dan keutuhan sebuah keluarga kecil bahagia, sehingga terhindar dari upaya perceraian, harapnya.

Ditambahkannya, untuk  angka perceraian yang terjadi tahun sebelumnya, untuk itu, diharapkan, agar keharmonisan rumah tangga untuk tetap dijaga dengan baik,agar nantinya terhindar dari ketidakharmonisan rumah tangga atauterhindarnya perceraian. Ujar Roeroe.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed