by

Politon dan Kaunang Wakili Pemkot HUT GMIM Anugerah dan Sertijab BPMJ Baitani

Tomohon|| manadozone.com – Pemerintah kota tomohon melalui Asisten Umum Novi Politon SE menghadiri  perayaan Hari Ulang Tahun jemaat GMIM Anugerah Paslaten ke-10, Minggu (28/5).

Dalam sambutannya, Politon mengatakan mengatakan ibadah syukur HUT ke-10 GMIM Anugerah Paslaten merupakan momentum bukti perwujudan iman jemaat, sebagai bagian dari kewajiban untuk menjawab kasih Allah melalui perilaku yang berkenan kepadanya. Hal ini tentunya menggambarkan, bahwa jemaat di tempat ini semakin bertumbuh dan semakin dewasa dalam iman, baik dalam aplikasinya dalam bergereja maupun bermasyarakat. Sinergitas baik antar seluruh komponen gereja yang berlandaskan kasih dikedepankan sambil terus menjaga dan memelihara kebersamaan dan kekeluargaaan yang dibingkai dengan tekad dan komitmen yang tinggi.

Politon menyampaikan, atas nama Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly mengucapkan Selamat HUT ke-10 kepada Seluruh Jemaat GMIM Anugerah Paslaten, kiranya Tuhan akan senantiasa menjaga langkah demi langkah jemaat ini kedepan

Kesempatan yang sama juga Ibadah Syukur Serah Terima Ketua BPMJ GMIM Baitani Matani dihadiri Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Dra. Truusje Kaunang beserta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon menghadiri Ibadah syukur ini yang dilaksanakan di Gedung Gereja GMIM Baitani Matani.

Baca juga:   Pembentukan BNK Tomohon, Walikota Eman Konsultasikan Ke BNN RI

Kaunang, kesempatan ini mengucapkan selamat dan terima kasih serta rasa bangga kepada Pdt Joppie Herling Runtu STh yang dengan penuh kesungguhan dan motivasi yang tinggi telah melaksanakan tugas pelayanan guna membangun jiwa Kristen yang sejati dan makin meningkatkan kualitas iman jemaat GMIM Baitani Matani, dan begitu juga kepada Pdt Julien Nontje Karwur STh yang bersedia memenuhi panggilan Tuhan untuk melayani di Jemaat GMIM Baitani Matani. “Semoga Tuhan Yesus akan senantiasa memberkati dan mengiringi perjalanan tugas dan pelayanan kedepan”.  Ungkap Kaunang.

Dijelaskannya, , bahwa menjadi pelayan Tuhan bukanlah tugas yang mudah. Jika kita menyebut diri sebagai pelayan Tuhan, maka berarti kita menjadikan Tuhan Yesus sebagai majikan dan Tuan kita, sedangkan kita adalah pelayannya, untuk itu kita harus melayani Tuhan dengan sepenuh hati tanpa bersungut-sungut, ucap Kaunang.

Baca juga:   THR dan Gaji 13 Siap Masuk Rekening ASN Minahasa

Selanjutnya, kesempatan ini, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Pendeta yang telah dipercayakan sebagai Ketua Jemaat dan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat juga masyarakat Tomohon yang sudah mempercayakan beliau sebagai Kapolres Tomohon yang baru.

“Saya selaku aparat kepolisian meminta dukungan penuh baik saran serta kritik kepada seluruh elemen masyarakat Tomohon guna kelancaran tugas kami aparat kepolisian di kota Tomohon, dan kami akan terus membangun kerjasama dengan pihak pemerintah Kota Tomohon serta unsur Forkopimda Tomohon dalam menghadapi isu-isu saat ini menyangkut faktor keamanan dan ketentraman khususnya bagi masyarakat Kota Tomohon.” Ucap Kusmayadi.

Kusmayadi berpesan untuk masyarakat Tomohon, agar selalu waspada dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait sehubungan dengan pemberitaan-pemberitaan di media tentang kerusuhan-kerusuhan di daerah lain. “Kota Tomohon adalah Kota reliji dan sudah dikenal kerukunannya di tingkat nasional, untuk itu mari kita tetap bina kerukunan ini  agar tetap terjaga selalu, terlebih khusus untuk para umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan ini.” Tutup Kapolres.

Baca juga:   Walikota Eman Secara Resmi Buka Hari Pencanagan Kesehatan Nasional di Tomohon

Hadir dalam HUT jemaat sebagai yakni, Khadim Pdt Yani Rende MTh selaku Wakil Sekretaris BPMS GMIM bidang data dan informasi, Ketua Jemaat GMIM Anugerah Paslaten Pdt J M L Tualangi-Pondaag MTh, Pdt Stevi Wowor MTh, Ketua Jemaat GMIM Maranatha Paslaten Pdt Vonny Pangkey-Ngantung STh SSos, Mewakili BMPW Tomohon 1 Pnt Dra Ny J K Mantiri-Liuw MHum, Ketua Panitia HUT jemaat Katrina Smith Polii SPi MAP, pelayan khusus beserta jemaat kolom 1-12, pendeta-pendeta wilayah Tomohon I, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan. Juga hadir dalam serah terima jabatan Ketua Jemaat Selaku khadim dalam ibadah ini Pdt DR Arther Rumengan MTh, Ketua BPMJ GMIM Baitani Matani Pdt Herling J Runtu STh, Para Pendeta pelayan, Majelis Jemaat, Jajaran Pemerintah kota Tomohon, serta Jemaat dan undangan yang hadir.

 

(RH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.