by

Wawali SAS Mengikuti Pembekalan Pemerintahan Daerah di Jakarta

Jakarta|| manadozone.com – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. Selasa (21/05/2017) mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam daerah bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Kegiatan ini nantinya diksanakan selama 3 hari dari, sejak. Selasa 22 Mei hingga Kamis 24 Mei 2017 bertempat di Gedung Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Kalibata, Jakarta Selatan.

Pembekalan yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya,  mengingatkan kepala daerah terpilih untuk memenuhi janjinya selama kampanye pilkada.

Kepafa bapak ibu sekalian mempunyai tanggung jawab utama segera menjabarkan janji kampanye pilkada bapak ibu sekalian, kedua fokus program tahun pertama sampai kelima, ini harus teraspirasi program-program juga mengatakan bupati dan wali kota mempunyai otonomi dalam pembangunan masyarakat. Kepala daerah dituntut bagaimana membangun masyarakat dengan tidak meninggalkan adat istiadat yang ada.
“Kuncinya infrastruktur ekonomi dan sosial harus dipegang bapak ibu sekalian, kuncinya para kepala daerah yang tahu tanah wilayah ibu bapak sekalian tidak bisa dipimpin oleh pusat,” ucap Mendagri. “Saya kira itu harus terintegrasi dengan baik, Bapak Jokowi ke daerah memastikan, bagaimana yang dikerjakan para menteri itu harus bisa selesai akhir tahun 2018, itu prinsip, kedua mengingatkan tolong memahami area rawan bencana, cermati daerahnya, ini masuk rawan rencana apa, harus ada alokasi yang ada,” tuturnya sambil membuka kegiatan secara resmi.
SAS mengatakan, semua visi dan misi semasa kampanye telah diramu dengan Bapak Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui program EMAS(E-goverment, Merubah wajar kota, Akselerasi pembangunan, Smart city services). Pembekalan kepemimpinan dalam negeri ini dibagi dalam beberapa angkatan, dan yang diikuti oleh sompotan ini merupakan pembekalan kepemimpinan dalam negeri angkatan II, yang pelaksanaannya tanggal 22-24 mei 2017.Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengawasan dan pengetahuan yang bersifat konferensif agar para kepala daerah dapat lebih baik dalam memimpin. Tampak hadir Kepala Daerah se-Indonesia.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Bekali Sekaligus Evaluasi Tenaga Kontrak

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed