by

Semarak Launching TIFF 2017 Melalui CFD di Jakarta

Jakarta|| manadozone.com – Mengawali pelaksanaan launching Tournament International Flower Festival (TIFF) Tahun 2017 menjadi aroma tersendiri di Tahun ke-7 pelaksanaan TIFF yang sudah menjadi agenda dari Kementerian Pariwisata RI dan Pemerintah Kota Tomohon Provinsi Sulawesi utara.

MZ 1

Hal ini, melalui Pra-Launching, di hari yang sama. Minggu (21/05/2017), TIFF 2017 ini dilakukannya Car Free Day (CFD), yang mengambil garis start dari Jln. Kota Bumi samping plaza UOB Thamrin. Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat dan Finish di Kementerian Pariwisata RI, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat. No.17 Jakarta.

Mengawali CFD ini, yang berlokasi di depan tugu Plaza yang nantinya menempuh sepanjang 1 Km, para peserta CFD melalui jalan start bersama menghitung angka mundur dari angka 5 dan saat hitungan ke satu mengawali langkah dengan menyorakan ‘Tomohon Tangguh’

Baca juga:   Walikota Eman Olahraga Bersama Menteri Asman Abnur

IMG_20170521_075116

Sebagai barisan depan CFD ini, yakni maskot TIFF 2017 melambangkan si ‘ Christo yang berarti (Chrisan Tomohon), diikuti Fashion Carnival (Putra-Putri Tomohon) dan Komunitas Sepeda Tua Indoneaia (Kosti) Jakarta, diikuti rombongan CFD diantaranya, dari
Kementerian Pariwisata oleh, Sekretaris Deputi bidang pengembangan Pariwisata Nusantara, Mumus Muslim, Walikota Jimmy Eman,  Wakil wali kota Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon, AKBP.Monang Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Tomohon Joudy moningka, Sekdakot Harold Lolowang, Sekretaris DPRD Harry Lantang, Jajaran Pemerintah, Anggota DPRD James Koyongian, Tokoh Agama, Masyarakat.

IMG_20170521_074458

Car Free Day ini juga Diikuti oleh, warga kota Tomohon, warga Kawanua di Jakarta, Putra-Putri Tomohon (memakai Pakaian Adat), Tokoh lintas agama, Rombongan Kementrian Pariwisata RI, Rombongan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Rombongan Pemerintah kota Tomohon, Komonitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti), Flower Fashion Mini Carnival, Float Kendaraan hias, Masyarakat yang turut mengikuti Car Free Day , baik dari daerah Sulut, warga Jakarta dan luar daerah yang hadir.

Baca juga:   Wawali SAS Lakukan Pengukuhan Kepada 35 Pejabat di Lingkup Pemkot Tomohon

IMG_20170521_074747 IMG_20170521_074809

Dari pantauan media ini, peserta CFD yang menghadirkan Fashion Carnival, kendaraan hias (Float) menghadirkan putri kota Tomohon Chrisan Sangari,  menyedot perhatian warga kota Jakarta sepanjang jalur yang dilalui, karena penampilan ini telah dipergakan pada CFD dalam rangka Launching TIFF sebelumnya,hal ini juga kendaraan yang berhiaskan bunga serta menampilkan Carnival Fashion yang begitu anggun dengan fashion yang berbeda.

Pantauan media ini, warga yang berolah-raga, jalan kaki turut berbaur bersama rombongan pelaksanaan  TIFF, dengan gembira riang.

MZ 5

Car Free Day ini membuat rribuan pasang mata warga ibu kota, serta warga yang melakukan olah-raga, jalan kaki, terkesimak dengan kegiatan pemerintah kota tomohon – Sulut , saat para peserta, berarak menuju gedung Kementerian Pariwisata RI, yang nantinya sebagai tempat dilaksannya  Launching IFF 2017

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Upacara Detik-Detik Proklamasi RI Tahun 2019

Nampak CFD ini juga dihadiri , Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Lengkong, utusan dari daerah pendukung TIFF 2017,  Jajaran pemerintah kota tomohon, Tokoh Agama, Kerukunan Keluarga Kawanua Sedunia,Warga kawanua di Jakrta, warga kota Tomohon yang hadir, Himpunan Pengusaha Indonesia (HPI) kota Tomohon, serta peserta yang hadir.

(EP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed