by

Secara Resmi, TIFF 2017 Melalui Launching dan Press Conference di Jakarta

TandaTetengkoren Resminya Launching TIFF 2017 Diikuti Press Conference.

 

Jakarta|| manadozone.com – Sebagai teroboasan yang dilakukan untuk menggali potensi yang dimiliki di berbagai sektor khususnya pariwisata, untuk itu, penyelenggaraanTournament International Flower Festival (TIFF) 2017 kota Tomohon, secara resmi telah dikumandangkan lewat pelaksanaan Launching dan Press Conferene. Minggu (21/05/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman , Gedung Sapta Pesona. Kementerian Pariwisata. Jalan Medan Merdeka Barat No.17, Jakarta, ini diawali dengan Doa bersama dipimpin oleh Pdt.Roy Tamaweol, selanjutnya diikuti ucapan selamat datang oleh ketua umum panitia TIFF 2017 Syerly Adelyn Sompotan, yang juga sebagai wakil walikota tomohon.

IMG-20170521-WA0057

Dalam sambutannya, sekaligus laporan yang dibawakan oleh, Wakil walikota Syerly Adelyn Sompotan yang juga sebagai Ketua Panitia Umum pelaksanaan TIFF Tahun 2017, mengatakan  sebagai visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon hingga periode Tahun 2021, salah satu sektor unggulannya adalah pariwisata.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi SIRUP Versi 2.3 Tahun Anggaran 2018

Akan hal ini, kota tomohon telah mencitrakan Untuk Tomohon sebagai Kota bunga yang menjadi salah satu icon pariwisata, ujar Sompotan.

IMG-20170521-WA0065

Dijelaskan Sompotan, kota tomohon memiliki objek wisata yang indah dan menakjubkan serta beragamnya objek wisata budaya dan atraksi yang unik dan mempesona, ketersediaan akomodasi yang resperentatif diantarantq, Hotel, Cottege, Homestay, juga ditunjang dengan keramahan penduduk tomohon.

Ditambahkannya, kota tomohon daerah kota yang aman dan kondusif sehingga bisa menyelenggarakan iven pariwisata baik di tingkat Nasional dan International, tutur Sompotan.

IMG-20170521-WA0053

Sementara itu, walikota Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengatakan, melalui pelsaksanaan kegiatan ini kota Tomohon semakin dikenal dan Go International

Walikota Eman menjelaskan, sejalan dengan progrqm strategis Kementerian Pariwisata RI, pemerintah telah menetapkan yang namanya sektor pariwisata sebagai leading sektor dan menjadi instrumen dalam menjalankan roda pembangunan di kota Tohon.

Baca juga:   Plt Kasatpol PP Minsel Dilantik

Mz 7 A

Walikota Eman berharap, dengan adanya iven yang diselenggarakan di Propensi Sulut termasuk di kota tomohon, target pecapaian wisatawan mancanegara dapat mencapai 28 Ribu dan untuk Nusantara 300 Ribu wisatawan.

Ditambahkannya,  pelaksaan TIFF 2017 nanti, target kunjungan mancanegara 6 Ribu dan untuk lokal/Nusantara sebanyak 160 Ribu Orang.

 

IMG_20170521_104653

Usai laporan dan sambutan, dilanjutkan dengan Launching TIFF Tahun 2017 dengan Maskot (Krisan Tomohon (Kristo) sekaligus dilakukan Pres Conference dihadiri oleh media cetak dan elektronik baik Daerah dan media dari Jakarta (Pusat)

Mz 6Kegiatan ini, dihadiri oleh, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Drs Mumus Muslim MM mewakili Menteri Pariwisata RI, Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang, Wali kota tomohon Jimmy Feidie Eman, Wakil walikota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Tomohon Junita Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Tomohon Joudy Moningka, Sekdakot tomohon Harold Lolowang, yang juga sebagai ketua harian TIFF, Ketua Presidium BKSAUA Kota Tomohon Pdt Roy Tamaweol ThM, Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan,  Ketua Yayasan Torang Samua Basudara di Jakarta dan Ketua PERNIK (Pesona Ragam Etnik Nusantara) Coreta Kapoyos, jajaran Pemkot Tomohon, warga kawanua di Jakarta serta undangan, serta  pimpinan daerah pendukung TIFF 2017 oleh, Wakil Bupati Minahasa Utara Jopy Lengkong,  utusan dari daerah yang diwakili oleh Dinas Pariwisata yang hadir dan warga kota tomohon, undangan dan simpatisan pelaksanaan TIFF tahun 2017  yang hadir.

Baca juga:   PLN Gagas Kolaborasi 4P Tingkatkan Indeks Literasi Baca Daerah

(EJP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.