Walikota Eman Buka Naskah UN SD di SD Inpres Woloan

Tomohon|| manadozone.com – Pelaksanaan ujian sekolah bertaraf Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) diseluruh Indonesia serentak dilaksanakan mulai hari ini (15/5/17).

Untuk Kota Tomohon pembukaan naskah ujian secara simbolis dilakukan Walikota Jimmy F Eman SE Ak di Sekolah Dasar (SD) Inpres Woloan dua kecamatan Tomohon Barat.

Disela pembukaan naskah ujian, dihadapan para murid peserta ujian. Walikota Eman berpesan agar sebelum mengisi soal untuk berdoa.

“Sebelum mengisi soal ujian, lebih dahulu minta hikmat dari yang maha kuasa, berdoa kepada Tuhan agar semua soal dapat dijawab dengan baik dan benar”, kata Eman.

Baca juga:   Walikota Senduk Letakan Batu Pertama "Bedah Rumah Mapalus" di Kakaskasen Dua

“Adik-adik harus fokus dan konsentrasi agar setiap soal dapat dijawab dengan baik, sehingga memperoleh nilai yang maksimal” tambahnya.

Lebih dari itu Eman mengungkapkan dengan sebutan Tomohon sebagai Kota Pendidikan, selaku pemerintah tetap terus berupaya memajukan pendidikan di Kota Tomohon. “Adanya pendidikan yang baik akan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas” ucap Eman, sembari berharap peserta ujian tingkat SD di Kota Tomohon dapat lulus 100 persen.

Usai membuka naskah ujian, Walikota bersama rombongan memantau pelaksanaan ujian di SD Katolik II St Yoseph Woloan dilanjutkan di SD GMIM VI Kamasi Tomohon tengah.

Baca juga:   Walikota Senduk Hadiri Sekaligus Buka Sosialisasi Pembumian Pancasila Tahun 2022

Sementara itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Tonohon DR Dolvien Karwur MSi mengatakan Ujian Nasional tingkat SD di Kota Tomohon diikuti 1540 siswa yang tersebar di 67 SD dengan rincian SD Negeri 21 sekolah, SD swasta 43 sekolah, MI swasta 2 madrasah, dan SDLB swasta 1 sekolah. “Pelaksanaan ujian berlaku selama tiga hari, yakni senin hari ini sampai hari rabu”, tambah Karwur.

Ikut hadir dalam pembukaan naskah Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, perwakilan Kajari Tomohon, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Asisten Kesra Dra Truusje Kaunang, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Camat Tomohon Barat Michael Joseph SSTP, Camat Tomohon Tengah Sjerly Bororing bersama jajaran Dikbud Kota Tomohon.

Baca juga:   Potuh : PDP Yang Meninggal Asal Tomohon Utara

(Th/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *