by

Wali Kota Eman Buka Kejuaraan Atletik Siswa Se-Kota Tomohon

Tomohon|| manadozone.com – Kejuaraan Atletik Siswa SD, SMP dan SMA-SMK Se-Kota Tomohon yang diselenggarakan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tomohon, secara resmi dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.  Jumat (12/5/2017). Bertempat di SMA Lokon.

Kegiatan ini dilaksanakan usai jalan sehat bersama dalam tajuk aksi bela NKRI kota tomohon  yang mengambil garis start dari Kota Tomohon dan finish di SMA Lokon.\

Melalui kejuaraan atletik antar siswa se-kota tomohon ini, Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, berharap kegiatan ini bisa  menghasilkan olahragawan atau bibit baru dalam olah raga atletik dan kiranya bisa kembali mengukir sejarah atlit yang membawa nama harum Kota Tomohon sampai tingkat Nasional.

Baca juga:   Wakili Walikota Caroles Hadiri Penilaian Lomba PKK

Ditamhkan Wali kota Eman, pemerintah kota  Tomohon tentunya akan terus  menopang kegiatan ini. “Dalam tubuh yg kuat terdadat jiwa yang sehat, tunjukanlah sportifitas yang tinggi dan selamat bertanding”. Kata Eman.

Sementara itu, Ketua KONI Tomohon Ir Miky Wenur mengatakan,  kegiatan ini juga salah satu persiapan dalam rangka Porkot di bulan Juli nanti, sehingga nantinya dapat mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi.

Kesempatan yang sama, Ketua umum PASI Kota Tomohon Ir Stefanus BAN Liow mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para peserta didik yang bertujuan untuk menciptakan generasi mudah untuk jauh dari narkoba, sehingga tentunya akan menghasilkan olahragawan yang berkualitas.

Baca juga:   Pemkab Minsel Siapkan Rp. 2.3 Miliar Untuk Tangani Ancaman Covid-19

Ditambahkannya,  kejuaraan ini dilaksanakan atas kerja sama PASI dengan pemerintah kota tomohon, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Kota Tomohon. Ujar Liow.

Usai dibuka secara resmi kegiatan ini, dilangsungkan  pertandingan/

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.