Bersama Masyarakat, JFE SAS Nyatakan Bela Negara NKRI Harga Mati di Tomohon

Tomohon|| manadozone.com – Sebagai warga negara Indonesia kita wajib untuk menjaga serta melindungi negara kita dari setiap ancaman dalam bentuk apapun, Akan hal ini sikap bela Negara dilakukan pemerintah dan masyakarat Kota Tomohon dalam kegiatan aksi bela negara yang bertemakan “Aku Indonesia” dengan sub tema “Selaksa merah putih untuk bela negara, NKRI harga mati”.

Melalui aksi bela Negara ini  dilakukan juga dalam bentuk jalan sehat  bersama, yang  mengambil garis start dari kompleks pusat Kota Tomohon dan finish di SMU Lokon Tomohon.

BN 2

Kegiatan ini yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai komponen masyarakat memadati kawasan pusat Kota Tomohon. Jumat (12/5/2017), dengan membawa bendera merah putih serta atribut lainnya yang bernuansa warna mera putih serta dengan yel yel aksi bela negara mewarnai sekaligus menyemangati para masyarakat yang ikut dalam aksi bela negara sekaligus jalan sehat.

Baca juga:   DP3A Bolmong Gelar Kegiatan Sistem Pembangunan Berbasis Hak Anak

Sebelum melepas peserta  jalan sehat ini, Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE) didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk respon dari rakyat Kota Tomohon yang menyatakan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersifat final dan menjadi harga mati.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan semangat kebangsaan agar nilai-nilai Nasionalisme terus berkobar kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon”, kata Eman.

Ditegaskannya, ungkapan bela negara yang digelorakan secara Nasional merupakan hal penting tentang Nasionalisme, patriotisme dan bagaimana kita membela negara NKRI yang berdasarkan Pancasila, karena jikalau bukan kita lalu siapa lagi. Cetus Eman.

Akan hal ini, Wali kota Eman  memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah terlibat dalam kegiatan ini, karena .NKRI harga mati, pungkasnya.
BN 3

Kegiatan ini sebelumnya, Toar Pangkey selaku ketua komisi  pemuda GMIM membacakan deklarasi masyarakat Kota Tomohon, dan deklarasi tersebut ditandatangani oleh Wakil Walikota Tomohon bersama perwakilan unsur TNI, POLRI, tokoh agama dan masyarakat, siswa, serta masyarakat umum.

Baca juga:   Prestasi Kejari Tomohon, Keduakalinya Raih Penghargaan Kejari Terbaik Se-Sulut

Diketahui Wali kota Tomohon Jimmy Eman sebelumnya, turut menandatangani deklarasi dalam kegiatan aksi bela negara di Manado yang dibuka oleh Menteri pertahanan RI Jenderal (purn) TNI Ryamizard Ryacudu pada 3 mei 2017 lalu.

Adapun sebagi petikan bunyi deklarasi masyarakat Kota Tomohon yakni siap membela dan mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal Ika dan NKRI, Cinta tanah air dan rela berkorban untuk bangsa dan negara RI, mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai ideologi NKRI, mengamalkan nilai-nilai keluhuran, budaya dan filosofi si tou timou tumou tou, serta menolak keras paham radikalisme, fanatisme, sara, kekerasan, intoleransi Pancasila, ketidakadilan dan segala bentuk korupsi kolusi dan nepotisme. Kegiatan jalan sehat diikuti oleh unsur Forkopimda Kota Tomohon, tokoh agama dan masyarakat, TNI, Polri, siswa, organisas masyarakat , organisasi gereja berbagai denominasi agama serta masyarakat umum.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah Kota Tomohon Tahun 2018

Jl sehat Bela negara

Kegiatan ini, usai jalan sehat, bersama kader kesehatan se-Kota Tomohon yang baru saja ikut bersama dalam kegiatan ini, Walikota Tomohon Jimmy Eman secara simbolis menyerahkan honor secara simbolis kepada perwakilan kader di Sport Hall SMU Lokon, sekaligus mendampingi Wakapolres Tomohon  Kompol Dewa Made Palguna SH SIK menyerahkan piagam penghargaan kepada Linmas kaitannya  penggagalan aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Tomohon Utara.

Atas peran penanganan kesehatan bagi ibu hamil sehingga dapat  meminimalisir angka kematian ibu saat melahirkan dan bayi yang baru lahir, Walikota Eman memberikan apresiasi kepada para kader kesehatan serta dinas terkait, begitu juga apresiasi kepada Linmas yang senantiasa membantu aparat Polri dan TNI dalam penanganan keamanan lingkungan di kota Tomohon.

(Th/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *