by

Puncak Hardiknas 2017, Pemkot Tomohon Gelar Upacara

Tomohon|| manadozone.com –  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)yang diperingati di Seluruh Indonesia setiap Tanggal 2 Mei , untuk di kota Tomohon, puncak pelaksanaan Hardiknas Tahun 2017  dilaksanakan melalui upacara. Bertempat di Walikota Tomohon. Selasa (9/5/2017),

Upacara Hardiknas Tahun2017 ini, dipimpin langsung oleh Wali kota Jimmy FeidieEman, sebagai Inspektur Upacara,  dihadiri wakil walikota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Ir Miky Wenur, Kapolres AKBP Monang Simanjuntak SIK, mewakili Kajari Tomohon Kepala Seksi Intelejen Wilke Rabeta SH, Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Evangeline M C Sepang S PAK MSi, mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tomohon Kapten Inf  Feky Welang, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta para peserta dari siswa-siswi  tingkat SD,SMP dan SMU dan Guru  se Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Wali kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak , menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy. Dikatakannya fenomena dunia yang berubah sangat cepat sekaligus menuntut kualitas yang tinggi, hal ini harus diwujudkan dengan cara belajar dan terus  belajar dengan begitu maka seluruh lapisan mayarakat akan dapat memiliki pendidikan yang berkualitas dan merata, dan hal ini juga sangat berkaitan dengan tema Hardiknas tahun 2017 yakni “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”.

Baca juga:   Walikota Eman : Saya Mendukung Pelatihan Kewirausahaan Para Pelaku Usaha

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air, mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan, juga telah membuahkan hasil yang menggembirakan, sekalipun di sana-sini masih banyak masalah dan menimbulkan ketidakpuasan, sedang adanya masalah yang belum terselesaikan dan ketidakpuasan yang ada, justru semakin melipat-gandakan energi, kehendak dan ikhtiar untuk menemukan terobosan-terobosan baru”, ucap Eman.

Wali kota Tomohon Jimmy Eman, Wawali Syerly Sompotan bersama unsur Forpimda foto bersama siswa usai upacara
Wali kota Tomohon Jimmy Eman, Wawali Syerly Sompotan bersama unsur Forpimda saat foto bersama siswa, usai upacara.

 

“Marilah kita bersama-sama menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional kita pada satu sisi lain demi kelangsungan dan kelanggengan bangsa Indonesia di tengah kancah bangsa-bangsa lain, pada Hardiknas 2017 saat ini, mari kita singsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita” ujar Eman.

Baca juga:   Cegah Dampak Covid-19, ASN Pemda Bolmong Swab Massal

Diakhir sambutannya selaku pemerintah Kota Tomohon, Eman memberikan apresiasi  kepada jajaran pendidik bersama unsur terkait yang senantiasa berusaha memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak didik sehingga raihan prestasi dalam dunia pendidikan di Kota Tomohon terus terukir, salah satunya saat ini dalam persiapan di bulan juni nanti Kota Tomohon akan mewakili Provinsi Sulut mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional (Sekolah Dasar) di Pekanbaru.
Pada intinya kami selaku pemerintah Kota Tomohon  mendukung penuh berbagai program yang berkaitan dengan pendidikan yang ada di Kota Tomohon.

Baca juga:   Walikota Eman Melayat Ke Rumah Duka Keluarga Rudolf Wilfrits Radangkilat

“Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di Kota Tomohon tetap jaya”, tutup Eman.

Disela upacara ini dilakukan Launching Patroli Polisi Sahabat Anak. ditandai dengan penempelan stiker pada kendaraan patroli oleh Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon dilanjutkan dengan pelepasan balon didampingi oleh unsur Forkopimda Tomohon dan perwakilan siswa-siswi.

Untuk diketahui,  peringatan Hardiknas di Kota Tomohon agendanya  dilaksanakan sejak kemarin (08 Mei),hal ini dikarenakan dengan menyesuaikan agenda bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP yang jadwalnya sejakt tanggal 2 Mei lalu, sehingga kegiatan puncak Hardiknas ini dilaksanakan saat ini dengan tujuan agar siswa SMP setelah ujian dapat ikut bersama, mengikuti kegiatan dalam menyukseskan peringatan Hardiknas Tahun2017 di kota Tomohon.

(Th/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed