by

DPRD Kota Manado Gelar Rapat Paripurna Bahas Dua Ranperda

Walikota GSVL Terima Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Tahun 2016

Manado || manadozone.com – Meski hampir tengah malam, namun semangat Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado tidak kendor untuk menuntaskan agenda rapat paripurna demi kepentingan masyarakat Kota Manado, Jumat (05/05) malam.

Rapat paripurna dan paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone didampngi Wakil Ketua Richard Sualang dan Danny RWF Sondakh dihadiri Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA serta Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu bersama jajaran Pemkot Manado.

Baca juga:   Walikota Vicky Lumentut Pantau UNBK SMP Negeri 12 di Pulau Bunaken

Pembahasan agenda penting dalam rapat paripurna tersebut diantaranya, pembicaraan tingkat dua atas dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yakni Ranperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan pemukiman kumuh di Kota Manado serta Ranperda tentang penempatan dan pendayagunaan tenaga kerja di Kota Manado. Selain itu, agenda lainnya yang dibahas yakni mendengarkan laporan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung-Jawaban) Walikota Manado tahun 2016, penyerahan rekomendasi DPRD Manado terhadap LKPJ Walikota Manado tahun 2016, dan penutupan masa sidang pertama dan pembukaan masa sidang kedua tahun sidang 2017.

Baca juga:   Kapolda Sulut Tinjau Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Manado yang telah bekerja keras dan bekerja sama dengan pemerintah Kota Manado untuk menuntaskan agenda-agenda ini. Ini semua dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kota Manado,” ujar Walikota GSVL.

Menurutnya, kekurangan kinerja aparatur pemerintah yang dikritisi serius anggota DPRD Manado akan menjadi perhatian pemerintah untuk ditindak-lanjuti.”Saya berharap kedepan tidak ada lagi aparat pemerintah yang lalai dalam melakukan koordinasi dengan DPRD. Berbagai kritikan dan masukan dari anggota dewan yang terhormat akan menjadi perhatian kami,” tukas Walikota GSVL.Dalam rapat paripurna tersebut selain persoalan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado yang mencuat, juga kebersihan dan penataan kembali tugu Adipura diminta untuk diperhatikan.Rapat diakhiri dengan penanda-tanganan berita acara persetujuan atau rekomendasi DPRD Manado atas kerja Pansus Ranperda serta penyerahan LKPJ Walikota Manado oleh Ketua DPRD Nortje Van Bone kepada Walikota GSVL. (Rdk)

Baca juga:   Kapolda Bersama Wakapolda dan Irwasda Polda Sulut Terima Brevet Bhayangkara Bahari Utama Kehormatan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.