by

Polres Minut Launching Tour Kamseltibcar Lantas

Minut || manadozone.com – Polres Minahasa Utara melalui Satuan Lalu lintas kembali menggelar kegiatan launching atau pencanangan tour kamseltibcar lantas, yang dipusatkan di lapangan Kelurahan Saronsong, Airmadidi Minahasa Utara, Jumat (5/5/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Lalu lintas Polda Sulut Kombes Pol Drs Ari Subianto, MSi, PT Jasa Raharja Sulut, Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara, para Camat dan Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Minut serta masyarakat.

Dalam acara tersebut, Dirlantas Polda Sulut mengajak seluruh aparat seperti Lurah, Kepala Desa dan Camat untuk sama-sama peduli akan keselamatan warganya dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Rapat Kerja Kepala Daerah Dengan Presiden RI

“Sebagaimana bunyi Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, pasal 203 ayat (1), Pemerintah bertanggungjawab atas terjaminnya keselamatan Lalulintas dan Angktan jalan,” jelasnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi aksi keselamatan di spanduk putih sepanjang 10 meter, pemasangan pin pelopor keselamatan, pembagian helm SNI dan safety riding.

Kapolres Minut AKBP Eko Irianto melalui Kasat Lantas AKP Andre Kilapong menyampaikan terima kasih kepada masyarakat termasuk pihak sponsor yang telah membantu kegiatan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga keselamatan dalam berlalulintas dan mematuhi setiap rambu-rambu yang ada,” pungkasnya. (Jul)

Baca juga:   ROR Hadiri "Kuncikan" Tahun Baru Keluarga Besar Eman di Sonder

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.