Komplotan Spesialis Pencuri Mini Market Dibekuk Resmob Polsek Maesa

Bitung || manadozone.com – Unit Reserse Mobile (Resmob) Polsek Maesa Polres Bitung berhasil mengungkap kasus pencurian di dua mini market di Kota Bitung yang terjadi beberapa waktu lalu.

Enam pelakunya, masing-masing pria berinisial GAT (30), FM (19), AS (27), RL (18), FD (19) dan AB (21) ditangkap pada Kamis (27/04) sekitar pukul 05.00 WITA, di wilayah Kota Cakalang tersebut.

Informasi diperoleh, FM dan AS terlibat pencurian di mini market Alfamart Kecamatan Madidir, akhir Februari 2017 sekitar pukul 23.30 WITA. Kedua pelaku masuk ke dalam mini market dengan cara membobol atap lalu mengambil ratusan bungkus rokok. Hasil curian tersebut mereka serahkan kepada GAT yang sudah menunggu menggunakan sepeda motor disekitar lokasi kejadian.

Baca juga:   Cegah Covid-19, Polres Bitung Perketat Pemeriksaan di Pos Terpadu KEK

Aksi serupa berlanjut di mini market Indomaret kecamatan setempat, awal April 2017 sekitar pukul 01.00 WITA. Pencurian kali ini melibatkan FD, RL dan AB yang masuk ke toko dengan cara membobol dinding di bagian samping menggunakan martil. Ketiganya menggasak ratusan bungkus rokok dan es krim. Seperti kejadian sebelumnya, barang curian selanjutnya diserahkan kepada GAT yang sudah siap menunggu di dekat TKP.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasubbag Humas, AKP Idris Musa mengatakan, keenam pelaku telah diamankan di Mapolsek Maesa dan menjalani pemeriksaan. “Total kerugian yang dialami para pemilik mini market sekitar Rp 25 juta,” jelasnya. Para pelaku, lanjutnya, dijerat dengan pasal 363 ke 5 e KUHP. “Ancaman hukumannya maksimal 9 tahun penjara,” tandas Kasubbag Humas. (Jul)

Baca juga:   Tegas! Waka Polres Kotamobagu: Personil Malas Apel Pagi Akan Sanksi Administrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *