HUT Ke33 GMIM Kanaan Uluindano,Eman :Torang Musti Lestarikan Lingkungan Hidup

Tomohon|| manadozone.com – Wali kota tomohon Jimmy Feidie Eman bersama wakil walikota Syerly Adelyn Sompotan. Minggu (23 April 2017) menghadiri Ibadah syukur HUT ke-33 jemaat GMIM  Kanaan Uluindano Wilayah Tomohon III. Bertempat di gedung gereja.

Ibadah perayaan ini dipimpin Pdt. Dan Sompe M Teol. Yang dalam khotbahnya, mengingatkan kepada jemaat bagaimana berprilaku untuk tidak mempercayai kepercayaan takhyul atau kepercayaan kepada sesuatu yang tidak benar.
“Apabila pikiran, perasaan, ataupun pengetahuan orang percaya masih dipengaruhi takhyul maka keimanan kita masih terpengaruh oleh kepercayaan yang tidak benar, dan dengan suasana perayaan kebangkitan Kristus hendaknya kita semua sebagai jemaat dapat menghilangkan kepercayaan takhyul dan hanya percaya kepada Tuhan Yesus”, ucap Sompe.

Baca juga:   Wali Kota Eman Lepas Kontingen Porprov ke-9 Kota Tomohon

Wali kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya kesempatan ini mengatakan,  jemaat harus bersyukur dalam momentum hari jadi ini, jangan jadikan ibadah syukur hari ulang tahun ini menjadi kegiatan yang biasa saja disetiap tahun, tetapi harus dilakukan untuk membangun komitmen pelayanan dan menjadi wadah untuk mengintrospeksi diri dalam mengembangkan pelayanan kedepan termasuk partisipasi kita sebagai jemaat yang bukan hanya di jemaat sendiri, tetapi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dengan dialek Manado,  Eman yang didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengharapkan kepada para pelayan khusus dan jemaat untuk mampu membangun kwalitas iman jemaat dengan tugas-tugas sosial yang ada dalam pelayanan untuk menghadapi dan mengatasi setiap permasalahan yang ada di jemaat, disamping itu dapat memaksimalkan segala program jemaat yang tentunya lebih berguna agar supaya iman kepada Tuhan tetap terus bertumbuh dan lebih dewasa dalam persekutuan, kesaksian dan melayani.

Baca juga:   Wawali SAS Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah

“Kong bukang cuma itu, torang so musti kase lestarikan tu lingkungan hidup dimana torang tinggal, kong mampu kase terobosan strategis for kesejahteraan jemaat deng kemajuan torang pe daerah tercinta”, tutup Eman.

Melalui perayaan ini, walikota Tomohon memberikan sumbangan dana untuk pembangunan gereja, saat bersamaan juga Wakil Walikota Tomohon Keluarga Purba Sompotan memberikan bantuan dana untuk pembangunan gereja.

Hadir dalam ibadah syukur ini diantaranya,  Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan, Sekretaris kota Ir Harold Lolowang MSc bersama unsur jajaran Pemkot, Pelsus serta undangan dan Jemaat yang hadir.

Baca juga:   Pandeirot Wakili Walikota Hadiri BasketBall Competition 3X3 Oleh Karang Taruna Tomohon

(Th/Rdk)