by

Dihadiri Wapres JK, TNI-Polri Siap Amankan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017

Manado||manadozone.com – Ribuan personel TNI-Polri dan instansi terkait lainnya mengikuti Apel Gelar Kesiapan Pasukan Koops Pam VVIP di lapangan Makodam XIII/Merdeka Manado, Sabtu (22/04/2017) pagi.

Apel dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 yang dipusatkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini, dipimpin oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Pangdam XIII/Merdeka bersama Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanudsri Manado serta para pejabat TNI-Polri lainnya.

Baca juga:   Pemkab Bersama Polres Minahasa Gelar Apel Pasukan Jelang Paskah Nasional Dan Pilhut

Informasi diperoleh, salah satu dari rangkaian kegiatan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 tersebut akan dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden RI, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

Pangdam XIII/Merdeka dalam amanatnya menerangkan, apel ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan terakhir dalam tugas pengamanan, meliputi kesiapan personel, materiil, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya. “Kegiatan kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke Sulut harus dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu Wakapolda Sulut usai apel mengatakan, Polda Sulut telah siap dalam tugas pengamanan. “Polda Sulut dan jajaran siap bersinergi dengan TNI serta instansi lainnya dalam rangka tugas pengamanan kegiatan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017,” ujarnya.

Baca juga:   Wagub Kandouw : Oma Opa Berperan Mempertahankan NKRI

Jumlah personel Polda Sulut dan Polres/ta jajaran yang ditugaskan dalam pengamanan sebanyak 1.678 orang, yang terbagi dalam beberapa satuan tugas (satgas), Selanjutnya, personel akan ditempatkan disetiap lokasi kegiatan diantaranya di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa. (Julian)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.