Pemkot Menggelar Dialog BKSAUA Untuk Kecamatan Tomohon Selatan dan Timur

Tomohon|| manadozone.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat sekertariat daerah. melaksanakan dialog Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) untuk Kecamatan Tomohon Selatan dan Tomohon Timur. Kamis(20/4/2017). Bertempat di Blue Kelurahan Lansot.

Kegiatan ini, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang dalam sambutannya, mengatakan  salah satu keberhasilan pembangunan non fisik adalah terwujudnya kerukunan umat bersama.

Adapun pelaksanaan kegiatan dialog kerukunan antar umat beragama ini, merupakan suatu hal yang penting guna mempererat dan memantapkan tata hidup toleransi beragama bagi suksesnya program pemerintah untuk membangun masyarakat Kota Tomohon yang aman, tertib, sejahtera, rukun dan damai. Ujar Kaunang.

“Perlu dipahami bersama bahwa peran BKSAUA adalah sebagai motivator, dinamisator dan stabilisator pembangunan dalam rangka suasana kondusif di Kota Tomohon”. Ujar Kaunang.

Akan hal ini, momentum penyelenggaraan kegiatan ini dimaknai sebagai wujud nyata implementasi dari amanat dan panggilan Tuhan untuk merealisasikan ketaatan serta kesetiaan berdasarkan kasih dalam menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat. Ungkap kaunang.

Untuk diketahui, hasil-hasil yang dicapai lewat penyelenggaraan dialog ini, akan memberikan sumbangan yang besar dan position, sekaligus dalam rangka memantapkan eksistensi BKSAUA sehingga mampu meningkatkan perannya sebagai salah satu pilar yang menopang pembangunan bangsa dan negara khususnya di bidang keamanan dan ketertiban.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tomohon Evangeline Sepang SPak MSi, juga  sebagai narasumber, Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna SH SIK sebagai narasumber, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs Laurensius Kawuwung, serta peserta yang hadir di 2 kecamatan.

(TH/Rdk)