by

Pemkab Bersama Polres Minahasa Gelar Apel Pasukan Jelang Paskah Nasional Dan Pilhut

Minahasa|| manadozone.com – Bupati Kabupaten Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), memimpin apel gelar pasukan, dalam rangka pengamanan Paskah nasional serta Pemilihan Hukum-Tua (Pilhut) Se-Kabupaten Minahasa. Bertempat di halaman Polres Minahasa. Kamis (20/04/2017).

Apel pasukan ini kerjasama, antara pemerintah Kabupaten Minahasa dan Polres Minahasa bersama unsure terkait, dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Asisten I Denny Mangala, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Jajaran pemerintah, perwakilan Kodim 1302/Minahasa, Camat, Jajaran Kodim 1302/Minahasa, anggota Polres Minahasa, RAPI, Pol PP

Melalui apel pasukan ini, Bupati JWS, melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan dan penyematan pita kepada perwakilan pasukan dari Polres Minahasa, Kodim 1302/Minahasa, Dishub dan Dinas Damkar.

Baca juga:   JWS : Situasi Politik di Minahasa Tinggi, Kiranya Bisa Diredam Melalui Perayaan Paskah

Bupati JWS mengatakan, gelar pasukan ini, sebahai salah satu tahapan manajerial penting dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan akhir pelaksanaan pengamanan, baik pada personil, materil, sarana prasarana, serta perlengkapan pendukung lainnya.

Hal ini juga, termasuk pelibatan instansi terkait beserta mitra Kamtibmas lainnya pada pengamanan perayaan Paskah Nasional dan pemilihan hukum tua 2017, sehingga dapat berlangsung dengan aman, nyaman, tertib dan lancar, ujar JWS

Bupati JWS menjelaskan, perayaan Paskah Nasional ini tentunya membawa dampak yang signifikan terhadap peningkatan aktivitas di tempat pelaksanaan sehingga kondisi tersebut menyebabkan terjadinya peningkatan arus dan mobilitas masyarakat yan menggunakan saran transportasi, hal ini akan berimplikasi terhadap munculnya gangguan Kamtibmas dan permasalahan di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. Kata JWS.

Baca juga:   Pj Bupati Minahasa Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018 di Minahasa

“Kepercayaan yang diberikan kepada kita untuk pelaksanaan Paskah Nasional bersamaan dengan pelaksanaan Pilhut, sehingga menjadi tugas berat yang harus dihadapi”, Ungkap JWS.

Bupati JWS berharap, pengamanan dapat berjalan secara efektif dan dengan tetap mengacu pada target yang telah ditetapkan diantaranya, terwujudnya rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan Paskah Nasional serta terwujudnya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas serta terciptanya koordinasi dan sinergitas yang baik dengan stakeholder terkait dan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.

Kesempatan ini, Bupati JWS berharap Kepada anggota TNI dan Polri untuk dapat menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas pengamanan dalam pelaksanaan Paskah Nasional dan  Pilhut tahun 2017.

Baca juga:   Bupati Mewoh Hadiri Puncak BBGRM Ke-XV Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2018

(Mr/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.