by

Nyatakan Sikap,FKUB Tomohon Deklarasikan Presiden Jokowi Bapak Kerukunan Bangsa

Tomohon|| manadozone.com – Sebagai bentuk kepedulian dalam hal kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya di kota tomohon,  untuk itu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon melalui pelaksanaan sosialisasi dialog peningkatan kerukunan umat beragama sebagai pemersatu bangsa, yang digagas oleh Badan Kesbangpol dan FKUB Kota Tomohon, melakukan pernyataan sikap  tokoh agama Kota Tomohon, guna mendukung sejauh kebijakan dan tindakan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo tentang kerukunan umat beragama di Indonesia.

IMG-20170420-WA0006

Pernyataan sikap ini, sebagai bahan pertimbangan untuk diusulkan/alamatkan kepada Menteri Agama Republik Indonesia  untuk menetapkan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo sebagai Bapak kerukunan Bangsa (Harmoni) di Negara Republik Indonesia.

Baca juga:   Wakili Walikota, Bororing Berharap Ibadah Pengutusan Dimaknai Sebagai Momentum Peristiwa Iman

IMG-20170420-WA0007

Adapun bentuk pernyataan sikap FKUB Kota Tomohon ini diselenggarakan. Kamis (20/4/17). Bertempat di Wale Syalom Kelurahan Kolongan

Inilah bentuk pernyataan sikap tokoh agama Kota Tomohon :

Berdasarkan pengamatan dan penilaian kami atas kebijakan-kebijakan dan tindakan yang telah dilakukan Presiden republic Indonesia tentang kerukunan umat beragama, antara lain berupa :

  1. Keteguhan ber-Indonesia yang didalamnya berkomitmen untuk ber-Bhineka Tunggal Ika.
  2. Berkomitmen dalam pemberantasan radikalisme dan intoleran antar umat beragama yang dituangkan dalam Nawacita dan didukung dengan instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental.
  3. Menjunjung tinggi hukum yang berlaku di wilayah republic Indonesia dan menerapkannya secara merata kepada seluruh masyarakat Indonesia.
  4. Berhasil meningkatkan indeks kerukunan umat beragama tahun 2016 menjadi 75.47%.
  5. Berperan aktif dalam penyelesaian konflik Nasional dan International .
  6. Adanya pengakuan dunia International tntang Kerukunan Umat Beragama di Indonesia.
  7. Kebijakan melibatkan tokoh-tokoh agama dalam stiap pertemuan kenegaraan.
  8. Aktif bersilahturahmi dengan tokoh tokoh agama.
Baca juga:   Pemkot Tomohon Menggelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Atas dasar hal-hal tersebut, kami selaku Komponen Tokoh Agama dan Pimpinan Umat Beragama di Kota tomohon Provinsi Sulawesi Utara, mengusulkan kepada Menteri Agama Republik Indonesia  untuk menetapkan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo sebagai Bapak kerukunan Bangsa (Harmoni) di Negara Republik Indonesia.

IMG-20170420-WA0009

pernyataan sikap ini ditandatangani oleh, Wakil Walikota Tomohon Selaku Ketua Dewan penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon (Syerly Adelyn Sompotan.An. Ketua  Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon (Pdt. Johni Joice Palilingan, M.Th dan Mengetahui Walikota Tomohon (Jimmy Feidie Eman, SE.Ak)

Baca juga:   Matangkan Kesiapan, Panitia Open Tournament KAJATI Cup Ke-II Kota Tomohon Gelar Rapat

Pernyataan sikap ini dilaukan dihadapan wali kota tomohon, Jimmy Feidie  Eman, Kapolda Sulut Irjen Polisi Drs. Bambang Waskito, , Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulut Drs Haji Suleman Awad MPd, Unsur TNI, Kepala PN Tondano Julien Mamahit SH MH, Jajaran Pemkot Tomohon, Tokoh-Tokoh agama Se-kota Tomohon. Serta undangan yang hadir.

(Edwin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed