Atasi Eceng Gondok, Pemkab Minahasa Akan Tambah 3 Alber di Tahun 2017

Minahasa|| manadozone.com – Sebagai upaya untuk mengatasi persoalan eceng gondok di danau Tondano, untuk itu pemerintah kabupaten Minahasa akan menambah tiga (3) Alat Berat (Alber), disamping sebelumnya sudah memiliki 3 alat yang sudah beroperasi milik Pemkab Minahasa.

Akan hal ini, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdakab Minahasa Drs Moudy L Pangerapan MAP. Mengatakan, tahun 2017 ini akan ada penambahan tiga t Alat Berat (Alber) untuk kepentingan pembersihan gulma eceng gondok di danau Tondano.

“Tiga Alat berat tersebut dalam waktu dekat ini kemungkinan aka ada, sehingga akan ada enam alat berat yang akan beroperasi” Kata  Pangerapan.

Baca juga:   Tangguh, Tujuh Kali Berturut Turut Pemkot Tomohon Raih Opini WTP dari BPK

Dengan adanya ketambahan 3 alat berat ini, sebagai komitmen Pemkab Minahasa dalam mengatasi eceng gondok, guna melestarikan danau Tondano yang memiliki kepentingan untuk masyarakat dan para nelayan , khususnya yang ada di seputar danau Tondano.

Ditambahkan Pangerapan, dengan ketambahan 3 alat berat ini, sesuai yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat APBD Tahun 2017,  Ujar Pangerapan.

((Rl/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *