by

Wawali SAS Hadiri Misa Vigili Paskah di Gereja Katolik St Fransiscus Xaverius Kakaskasen

Tomohon||manadozone.com – Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Ibadah Perayaan Misa malam Vigili Paskah di Geraja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen. Sabtu malam (15/04/2017).dipimpin Pastor Yohanis Pinontoan Pr.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan paskah bagi umat kristiani merupakan sebuah titik renung untuk bertanya dalam diri pribadi masing-masing, apa yang telah dilakukan untuk memuliakan nama Tuhan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam rangka menunjang misi pemberitaan injil dimuka bumi.

“Melalui refleksi paskah yang sementara kita maknai bersama, maka ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan yaitu pertama, Kota Tomohon yang oleh Kementerian Agama RI telah menerima penghargaan Harmony Award, maka eksistensi umat kristiani Kota Tomohon, haruslah menjalin kebersamaan dan keutuhan dengan sesama komunitas umat beragama lainnya maupun sebagai warga masyarakat pada umumnya, yang memiliki tanggung jawab yang sama untuk mengupayakan dan memelihara bumi ciptaan Tuhan ini menjadi tanah yang lapang bagi perdamaian dan bumi yang indah bagi persaudaraan” ujar Sompotan.

Baca juga:   Walikota Eman Berharap Pelatihan Kewirausahan Guna Menunjang Penempatan Tenaga Kerja

“Kedua, pada saat ini pula dalan rangkaian pelaksanaan perayaan Paskah Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon adalah merupakan jalur perlintasan tamu-tamu/pejabat-pejabat yang hadir mengikuti kegiatan ini, karena itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Tomohon agar kita dapat menjadi tuan rumah yang baik, menjaga keamanan dan kenyamanan serta lebih daripada itu ketika ada tamu yang berkunjung marilah kita untuk mempromosikan Kota Tomohon dalam keanekaragaman potensi yang ada serta event Tomohon International Flowers Festival 2017 yang akan diselenggarakan pada Bulan Agustus mendatang” tambah Wawali SAS.

Baca juga:   Pameran Foto Sejarah KKK Dilaksanakan di TMII

Dalam rangka menunjang pelayanan paroki St. Fransiskus Xaverius Kakaskaseb, maka Pemerintah Kota Tomohon melalui APBD tahun anggaran 2017 akan memberikan bantuan sebesar 30 juta untuk pembangunan pastoran paroki St Fransiskus Xaverius Kakaskasen, dikatakannya, dana bantuan ini dalam waktu dekat ini dapat segera diproses di Badan Keuangan Daerag Kota Tomohon yang tentunya harus mengikuti prosedur yang ada, juga dalam hal ini Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan secara pribadu dan keluarga memberikan sumbangan sebesar 10 juta untuk pembangunan pastoran.

Hadir dalam juga dalam misa Vigili Paskah ini diantaranya, Ketua Dewan Pastoral Paroki Benny Toreh SSos,  Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta seluruh umat katolik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen.

Baca juga:   Road Show TIFF 2017 di Bali Membuat Undangan dan Pengunjung Terpatri dan Terkesima

(Th/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.