by

Walikota Dan Wawali Tomohon Hadiri Perayaan Ibadah Paskah di Beberapa Gereja

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri perayaan Paskah di beberapa Gereja di kota Tomohon didampingi Sekretaris Daerah Ir. Harold lolowang, M.Sc.

Akan hal ini,dalam sambutan Walikota tomohon yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Ir. Harold Lolowang, M.Sc. di Gereja GMIM Maranatha Paslaten  mengucapkan atas nama pribadi, keluarga dan selaku pemerintah menyampaikan selamat merayakan Paskah tahun 2017.

“Kiranya pesta iman ini akan terus berkumandang dihati sanubari kita untuk mengiringi segenap keinginan dan karya kita dalam pelayanan kasih serta berkiprah dalam pembangunan bagi gereja, daerah, bangsa dan Negara. Kata Lolowang.

Dikatakan juga, perayaan paskah bagi umat krisrtiani merupakan sebuah titik renung untuk bertanya dalam diri pribadi kita masing-masing, apa yang telah kita lakukan untuk memuliakan Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari termasuk dalam rangka menunjang misi pemberitaan injil. Tutur Lolowang.

Baca juga:   Wakili Walikota, Sekot Lolowang Hadiri Rapat Paripurna DPRD HUT Ke-28 Kota Bitung

Ditambahkan Lolowang, hal ini sangatlah penting, karena dengan demikian kita dapat menyimak apa yang menjadi tugas kita sebagai bagian dari komunitas masyarakat Kota Tomohon dalam mewartakan Injil keselamatan, maupun dalam pembangunan bangsa dan Negara dengan berpartisipasi aktif memberikan kontribusi positif diberbagai bidang. Ucap Lolowang.

Sementara itu, di jam yang sama Wakil Walikota Syerly Adelyn. Sompotan menghadiri perayaan Paskah sekaligus HUT Ke-17 Jemaat GMIM Nasareth Matani , selanjutnya bersama Walikota Jimmy Feidie Eman dan Wakil Walikota Sompotan  menghadiri perayaan Paskah yang dirangkaikan dengan  HUT ke 26 Jemaat GMIM Sion di Kelurahan Woloan.Kecamatan Tomohon Barat.

Dalam sambutannya wali kota Jimmy Eman  mengatakan bahwa perayaan Paskah di kota Tomohon berlangsung dengan sangat baik, para jemaat, umat dapat melaksanakan ibadah mulai dari subuh hingga siang hari ini.

Baca juga:   2 Kasat dan 6 Kapolsek Jajaran Polres Minsel Di Rotasi

Dikatakan juga, pemerintah juga bekerjasama dengan pihak kepolisisan dan TNI dan Linmas mengerahkan aparat-aparat yang ada di kelurahan untuk menjaga pelaksanaan ibadah di Gereja-gereja di Kota tomohon dalam merayakan Paskah di kota Tomohon.

Wali kota Eman berharap,  kepada seluruh masyarakat untuk bangkit seperti kristus yang sudah bangkit. “Kepribadian kita harus bangkit, bangkit dalam hal ini seperti menjauhkan hal-hal yang sifatnya merugikan diri sendiri dan masyarakat dan berubah melayani masyarakat dan berguna untuk masyarakat Kota Tomohon.” Ucap Walikota.

Berkaitan dengan pelaksanaan ujian sekolah tingkat  SMP, yang nantinya dilaksanakan pada besok hari  (Senin. 17/04/2017)) Walikota dan Wakil Walikota akan memantau melalui Dinas Dikbud. untuk itu, Walikota juga menghimbau kepada jajaran dinas pendidikan untuk tetap mempersiapkan pelaksanaan ujian sekolah SMP dengan sebaik-baiknya, walaupun masih dalam suasana merayakan paskah.

Baca juga:   Wakili Walikota, Sekot Lolowang dan Jajaran melayat ke Rumah Duka atas Meninggalnya Ibunda Wawali SAS

Terkait pelaksanaan persiapan Paskah Nasional tahun 2017, Walikota memberikan apresiasi dan melakukan langkah-langkah persiapan seperti jalur-jalur yang akan dilewati oleh para tamu dari Pusat dan akan bekerja sama dengan Polres Tomohon dalam mengatur jalur yang akan dilewati dan harus diamankan.

Walikota Eman menghimbau,  kepada seluruh jemaat dan masyarakat untuk mempersiapkan pernak-pernik paskah dalam menyemarakkan perayaan paskah nasional terutama yang berada di jalan-jalan utama di kota Tomohon. “ Walalupun acara ini dipusatkan di Tondano, para rombongan akan melintasi Kota Tomohon dan masyarakat di Kota Tomohon akan mendukung perayaan ini karena menurut informasi acara ini akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Bpk. Jusuf kalla.” Tutup Walikota.

Turut hadir dalam perayaan paskah ini yakni, seluruh jajaran pemerintah kota Tomohon serta seluruh jemaat GMIM Sion Woloan dan undangan yang hadir

(TH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed