by

Pelatihan Dekorator, Eman Berharap Untuk Peningkatan Kualitas TOF 2017

Tomohon||manadozone.com – Tahun 2017 ini adalah ketujuh kalinya akan dilaksanakan event Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF). Tentunya pemerintah Kota Tomohon selaku penyelenggara terus berusaha untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan TIFF agar setiap tahun semakin meningkat terlebih bisa lebih sukses dari sebelumnya. Hal ini dikatakan wali kota tomohon Jimmy Feidie Eman saat pelaksanaan pelatihan dekorator kendaraan hias di Rog’s Cafe & Resto kelurahan Kolongan Tomohon, rabu (12/4/17).

Dikatakan juga, akan hal ini tentunya kesuksesan tidak lepas dari peran serta dan kerjasama kita semua dalam hal ini pemerintah, masyarakat bahkan stake holder, terutama sumber daya manusia, salah satunya yang berperan penting adalah peran serta dekorator yang akan menangani langsung float kendaraan hias pada Tournament Of Flower (TOF), ucap Eman.

Baca juga:   ROR Bangga Minahasa Menuju Kota Cerdas Smart City

Walikota Eman menjelaskan untuk pelaksanaan TIFFTahun  2017 akan dilaksanakan pada  tanggal 8 – 12 agustus dengan tema The 7 (seven) Wonders Of Tomohon atau 7 keajaiban Tomohon, dan akan menampilkan 5 agenda utama yakni  8 agustus Tournament Of Flower  (TOF), 7 – 10 agustus  Kontes Ratu Bunga Nusantara, 8 agustus Tomohon Flower Carnival, 9 – 12 agustus Tourism Trade Investment and Floriculture Expo, 9 -12 agustus  Pagelaran Seni Budaya Nusantara.

Ditambahkan, selain sudah menjadi agenda event tahunan Pemkot Tomohon, lebih dari itu TIFF juga sudah menjadi program dari Kementerian Pariwisata yang dibuktikan dengan dimasukannya event ini dalam Calendar Of Event Kementerian Pariwisata RI.

Baca juga:   Pemkot Tomohon dan KPI Akbar Gelar Kebaktian Penyegaran Iman

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinnya dapat meningkatkan keahlian, kreativitas serta inovasi baru untuk peningkatan kualitas kegiatan TOF, tutup Eman.

Kegiatan ini sebelumnya Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengatakan pelaksanaan kegiatan ini  dimaksudkan untuk mengembangkan SDM para dekorator kaitannya menunjang suksesnya pelaksanaan TIFF, disamping itu untuk mendorong kreativitas dekorator dalam menunjang berbagai program terlebih dalam bidang pariwisata.

“Kedepan kami akan membentuk Asosiasi Dekorator Kendaraan Hias Kota Tomohon, hal ini penting untuk dilakukan agar para dekorator kendaraan hias di Kota Tomohon dapat terkoorsinasi dengan baik”, ujar Pioh.

Baca juga:   Pemda Bolmong Ikut Rapat Virtual Entry Meeting Bersama BPK RI

Turut hadir mendampingi Walikota Tomohon, dalam kegiatan ini yakni, asisten perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, dan sebagai narasumber Kadis pertanian dan perikanan Ir Vonny Pontoh MBA, Dosen Politeknik Negeri Manado Marson Budiman, arsitek Aldrianto Lasut.

 

(Th/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed